17 Tahun Sesudah AADC?, Bebas Jadi Film Pertama Miles Films dengan Shooting di Jakarta

Kompas.com - 12/03/2019, 19:53 WIB
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah produksi Miles Films bersama CJ Entertainment  berkolaborasi untuk menggarap remake film populer Korea Selatan Sunny dengan judul Bebas.

Film yang disutradarai oleh Riri Riza ini akan menjadi film pertama Miles Films yang mengambil lokasi shooting di Jakarta, dalam kurun waktu 17 tahun terakhir, setelah mereka membuat film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?).

"Sejak tahun 2002 Miles Films jarang shooting di Jakarta, karena kami selalu mencari lokasi di luar Jakarta. Film Bebas, 95 persen akan shooting di Jakarta. Enggak perlu disebut daerah mana saja, pasti ada di seluruh pelosok Jakarta," ucap Riri dalam jumpa pers film Bebas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Dijadwalkan, shooting film tersebut akan dimulai pada akhir Maret 2019.

Baca juga: Alasan Riri Riza Pilih Bebas Jadi Judul Remake Film Sunny

Riri Riza juga menerangkan bahwa film itu akan menyapa para penonton di bioskop mulai menjelang akhir 2019.

"Shooting 32 hari, mudah-mudahan sebelum puasa bisa selesai. Untuk tayang, belum bisa dibilang pastinya. Tapi, menjelang akhir tahun 2019 akan tayang," ujarnya.

Baca juga: Bebas Jadi Judul Film Daur Ulang Sunny dari Korea

Meski telah mengenalkan para pemain dalam film Bebas, Riri Riza masih enggan  membeberkan karakter-karakter yang akan dimainkan oleh para pemeran.

"Untuk karakter, memerankan siapa, menjadi siapa, akan kami perkenalkan setelah selesai shooting," tuturnya.

Baca juga: Foto Mira Lesmana Ungkap Para Pemain Film Sunny versi Indonesia

Sejumlah artis peran Indonesia akan terlibat dalam film Bebas. Mereka, antara lain, Marsha Timothy, Baim Wong, Indy Barends, Widi Mulia, Brandon Salim, Amanda Rawles, Sheryl Sheinafia, Maizura, Syifa Hadju, dan Baskara Mahendra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.