Seungri dan Jung Joon-young Diperiksa pada Hari yang Sama

Kompas.com - 13/03/2019, 11:17 WIB
Jung Joon Young dan Seungri SoompiJung Joon Young dan Seungri
Editor Kistyarini

KOMPAS.com — Dua pesohor K-pop, Jung Joon-young dan Seungri, akan diperiksa polisi Seoul pada Kamis (14/3/2019). Mereka diperiksa sebagai tersangka.

Seungri ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Maret 2019 atas tuduhan menyediakan pekerja seks komersial untuk investor asing.

Sementara itu, Jung Joon-young dijadikan tersangka pada 12 Maret karena menyebarkan video mesum yang diambil dari kamera tersembunyi.

Dalam surat permintaan maafnya, Jung Joon-young mengatakan dirinya akan diperiksa pada 14 Maret pagi.

Menurut Sports Seoul, Seungri kemungkinan diperiksa pada sore harinya. Sebelumnya ia sudah diperiksa pada 27 Februari.

CEO Yoo dari Yuri Holdings, yang juga anggota chatroom bersama Seungri dan Jung Joon-young, dijadwalkan diperiksa pada hari yang sama.

Sebelumnya diberitakan nama Joon Young dan Seungri disebut dalam program 8 O'Clock News di SBS pada Senin (11/3/2019) malam.

SBS juga mengungkap sejumlah obrolan di chatroom atau grup chat Joon Young dan kawan-kawan terjadi pada akhir 2015. Transkrip dalam format Exel itu mencatat percakapan selama 10 bulan.

Baca juga: Mengaku Sebar Video Mesum, Jung Joon Young Ikuti Jejak Seungri BIGBANG

Dalam salah satu percakapan, Jung Joon-young disebut menunjukkan video tiga detik yang menunjukkan ia sedang berhubungan seks. Jung Joon-young juga mengaku merekam beberapa aksinya secara diam-diam.

Dalam laporan SBS disebutkan bahwa ada 10 korban yang direkam diam-diam. Menurut SBS, jumlah perempuan yang menjadi korban bisa bertambah.

Baca juga: Rentetan Kasus yang Sebabkan Seungri BIGBANG Hengkang dari Dunia Hiburan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.