Disuntik Vaksin HPV, Yuki Kato Panik dan Merasa seperti Digigit Semut

Kompas.com - 13/03/2019, 20:46 WIB
Yuki Kato menghadiri acara kampanye kanker serviks di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2819). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanYuki Kato menghadiri acara kampanye kanker serviks di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2819).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yuki Kato mengikuti kegiatan suntik vaksin HPV sebagai pencegahan primer dari bahaya kanker serviks.

Yuki mengikuti program yang digagas oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS). Selain Yuki, artis peran Cinta Laura juga ambil bagian dalam program ini.

Menurut Yuki, suntik vaksin HPV rasanya seperti digigit semut.

"Ini pertama kali vaksin. Rasanya kayak digigt semur terus lemas gitu, kayak panas, tapi sebentar doang," kata Yuki di Atrium Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: Cinta Laura Alami Pegal-pegal Usai Disuntik Vaksin HPV

"Lalu kalau mukaku sepanik itu tadi, sebenarnya itu biasa saja," kata Yuki lalu tertawa.

Yuki berpendapat, vaksin HPV sudah seharusnya menjadi hal yang wajib dilakukan oleh para perempuan yang rentan terkena kanker serviks.

Sebab vaksin tersebut sebagai pertanda bahwa perempuan menghargai dirinya sendiri.

"Aku suntik HPV ini aku ingin bisa berikan dampak positif untuk anak milenial dan anak perempuan muda juga. Aku berharap dengan suntik hari ini bisa berikan dukungan positif kepada perempuan di Indonesia," kata Yuki.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X