Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Bakal Unjuk Kebolehan dalam Acara Legendaris Saturday Night Live

Kompas.com - 14/03/2019, 07:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, BTS, akan tampil dalam salah satu sketsa komedi populer di Amerika, Saturday Night Live atau SNL.

Melalui akun Twitter @nbcsnl, diumumkan bahwa grup bentukan Big Hit Entertainment itu bakal menjadi tamu musikal acara tersebut pada 13 April 2019. Tanggal itu tepat sehari setelah mereka dijadwalkan comeback pada 12 April.

RM dan kawan-kawan sebelumnya sudah mengumumkan bahwa mereka siap merilis album baru yang nantinya berjudul Map of the Soul: Persona.

Saat BTS tampil, aktris Emma Stone--yang pernah mengaku sebagai penggemar K-pop--akan menjadi host atau pembawa acara tamu dalam Saturday Night Live.

Baca juga: Fakta Mengharukan di Balik Donasi Rp 1,2 Miliar dari Suga BTS

SNL adalah panggung yang sangat didambakan karena mampu membawa seorang artis ke tingkatan baru dalam karier mereka.

Panggung ini juga terkenal sulit untuk dimainkan. Tiap pekan, SNL akan kedatangan tamu yang menjadi pembawa acara dan penyanyi atau grup musik tertentu untuk tampil dalam segmen musik.

Namun, SNL juga merupakan kesempatan besar yang biasanya diberikan kepada artis yang dipandang baik untuk menjadi "the next big thing" serta musisi yang dapat menguasai panggung secara langsung.

Penampilan dalam acara komedi bersejarah itu (tayang sejak 11 Oktober 1975) bisa menjadi apa saja, dari hal yang akustik hingga artistik.

Baca juga: BTS Akan Rilis Album Baru pada 12 April 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com