Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jung Joon Young Jalani Pemeriksaan Kasus Video Mesum

Kompas.com - 14/03/2019, 10:03 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Aktor dan penyanyi Jung Joon Young menjalani pemeriksaan pertama, Kamis (14/3/2019), atas tuduhan merekam video seks secara diam-diam dan menyebarkannya melalui sebuah chat room.

Pria 30 tahun itu tiba di kantor kepolisian Seoul sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Ia memakai setelan jas hitam. Rambutnya diikat ke belakang.

"Saya minta maaf kepada publik karena telah menimbulkan kekhawatiran. Saya akan patuh menjalani proses penyelidikan," kata Jung Joon Young di hadapan wartawan.

Bintang program reality show "2 Days & 1 Night" itu dituduh diam-diam merekam dirinya sendiri saat berhubungan seks dengan setidaknya 10 perempuan antara 2015 hingga 2016. Perempuan-perempuan itu tidak mengetahui mereka sedang direkam.

Pria kelahiran Jakarta itu kemudian mengunggah video hasil rekamannya ke grup percakapannya dengan beberapa pesohor lainnya, termasuk member BIGBANG Seungri.

Sementara itu Seungri juga dijadwalkan diperiksa pada hari yang sama terkait kasus yang sama serta tuduhan menyediakan pekerja seks komersial untuk urusan bisnis.

Baca juga: Skandal Chatroom Seungri - Jung Joon Young Ungkap Dugaan Keterlibatan Polisi Korup

Setelah kasus ini terungkap Jung Joon Young dan Seungri menyatakan keinginan pensiun dari dunia hiburan sebagai bentuk tanggung jawab.

Jung Joon Young mengakui perbuatannya dan berjanji mengikuti proses hukum sepenuhnya. Sedangkan Seungri menyatakan mundur agar tidak menodai citra BIGBANG.

Pengunduran diri itu ditindaklanjuti agensi masing-masing dengan memutus kontrak mereka.

Baca juga: Mengaku Sebar Video Mesum, Jung Joon Young Ikuti Jejak Seungri BIGBANG

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com