Jung Joon Young Jalani Pemeriksaan Kasus Video Mesum

Kompas.com - 14/03/2019, 10:03 WIB
Penyanyi dan aktor Jung Joon Young tiba di kantor kepolisian Seoul, Kamis (14/3/2019), untuk diperiksa atas tuduhan merekam diam-diam dan menyebarkan video seks. Yonhap NewsPenyanyi dan aktor Jung Joon Young tiba di kantor kepolisian Seoul, Kamis (14/3/2019), untuk diperiksa atas tuduhan merekam diam-diam dan menyebarkan video seks.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktor dan penyanyi Jung Joon Young menjalani pemeriksaan pertama, Kamis (14/3/2019), atas tuduhan merekam video seks secara diam-diam dan menyebarkannya melalui sebuah chat room.

Pria 30 tahun itu tiba di kantor kepolisian Seoul sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Ia memakai setelan jas hitam. Rambutnya diikat ke belakang.

"Saya minta maaf kepada publik karena telah menimbulkan kekhawatiran. Saya akan patuh menjalani proses penyelidikan," kata Jung Joon Young di hadapan wartawan.

Bintang program reality show "2 Days & 1 Night" itu dituduh diam-diam merekam dirinya sendiri saat berhubungan seks dengan setidaknya 10 perempuan antara 2015 hingga 2016. Perempuan-perempuan itu tidak mengetahui mereka sedang direkam.

Pria kelahiran Jakarta itu kemudian mengunggah video hasil rekamannya ke grup percakapannya dengan beberapa pesohor lainnya, termasuk member BIGBANG Seungri.

Sementara itu Seungri juga dijadwalkan diperiksa pada hari yang sama terkait kasus yang sama serta tuduhan menyediakan pekerja seks komersial untuk urusan bisnis.

Baca juga: Skandal Chatroom Seungri - Jung Joon Young Ungkap Dugaan Keterlibatan Polisi Korup

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah kasus ini terungkap Jung Joon Young dan Seungri menyatakan keinginan pensiun dari dunia hiburan sebagai bentuk tanggung jawab.

Jung Joon Young mengakui perbuatannya dan berjanji mengikuti proses hukum sepenuhnya. Sedangkan Seungri menyatakan mundur agar tidak menodai citra BIGBANG.

Pengunduran diri itu ditindaklanjuti agensi masing-masing dengan memutus kontrak mereka.

Baca juga: Mengaku Sebar Video Mesum, Jung Joon Young Ikuti Jejak Seungri BIGBANG

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.