Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastian Steel Awalnya Merasa 'Cupu' Jadi Penyanyi Hip Hop

Kompas.com - 14/03/2019, 11:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Bastian Steel mulanya merasa tidak percaya diri memfokuskan karier musiknya pada genre hip hop.

"Tadinya gue masih belum PD (percaya diri) sih, kalau bahas tentang hip hop gue masih cupu bangetlah karena itu sudah culture kan yang harus benar-benar dimengerti," kata Bastian saat ditemui Kompas.com di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Walaupun sebenarnya dari dulu, bahkan saat ia masih tergabung dalam boyband cilik Coboy Junior, Bastian sudah menunjukkan minatnya pada jalur musik hip hop.

"Iya sih memang dari awal gue suka musik hip hop, memang dari zaman Coboy Junior yang (bagian) ngerap-ngerap gue, benar-benar suka hip hop. Terus ya gue rilis lagu kemarin juga tetap gue usahain tetap RnB," kata Bastian.

Baca juga: Bastian Steel Bentrok dengan Orangtua soal Pilihan Jurusan Kuliah

Namun, kemudian Bastian mendapatkan tawaran untuk bisa bekerja sama dengan penyanyi rap asal Amerika Serikat.

"Tiba-tiba kemarin gue dapet tawaran lagu ini nih yang akhirnya gue rilis lagu hip hop, sama beat maker-nya Wiz Khalifa juga dari Amrik," tutur Bastian.

"Lagu ini gue featuring sama The Moonlight namanya, dia penyanyi RnB duo dari India, tapi base-nya di Amrik dan mereka featuring sama Wiz Khalifa juga," tambahnya.

Penyanti kelahiran 21 September 1999 itu tak menyangka, namun juga menjadi percaya diri untuk berkiprah di panggung hip hop Indonesia.

"Jadi lagu ini gue benar-benar speachless. Ini waktu yang pas karena gue di background-in sama orang-orang besar, jadi gue PD," ujar Bastian.

Baca juga: Bastian Steel: Bisnis Itu Salah Satu Harta yang Bagus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com