Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuan Tigabelas Gandeng 11 Produser Musik untuk Album Barunya

Kompas.com - 15/03/2019, 11:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Tuan Tigabelas atau akrab disapa Upi menggandeng 11 produser musik untuk menggarap album barunya yang bertajuk Harimau Sumatera.

"Dalam album ini ada 13 lagu, produsernya ada 11 orang. Gue memang suka coba sesuatu yang baru," kata Upi saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Salah satunya adalah Igor Saykoji. Tak hanya menyumbangkan musik dan ikut bernyanyi dalam lagu itu, Igor sekaligus menjadi produser untuk album solo perdana Upi tersebut.

"Jadi gue enggak pernah kayak di satu produser banyak lagu gitu, enggak pernah. Terus satu-satunya rapper yang gue ajak featuring di sini cuma Igor Saykoji," tutur Upi.

"Dari proses ngobrol dan akhirnya dia menyumbang satu buah musik buat album gua, pikir gue karena dia yang menyumbang musik ini, gue pengin dia ada suara di musik ini. Salah satu produser juga," lanjutnya.

Baca juga: Igor Saykoji Bikin Konten Edukasi Bareng Anak

Upi mempersembahkann dua dari 13 lagu dalam albumnya untuk menyuarakan perlindungan terhadap harimau Sumatera.

"Ada 13 lagu mostly tentang personal life sih tapi ada dua lagu yang memang gue dedikasikan untuk harimau Sumatera," ujar Upi.

"Ada buat ningkatin awareness bahwa harimau Sumatera dalam tahap berbahaya, bisa punah. Karena di Jawa sudah punah, Kalimantan sudah punah. Kalau gue enggak menyebarkan awareness ini, kita enggak punya harimau lagi nantinya," tambahnya.

Baca juga: Tuan Tigabelas Lindungi Harimau Sumatera Pakai Musik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com