Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama 107 Artis dan Publik Figur, Slank Luncurkan Video Klip #BarengJokowi

Kompas.com - 15/03/2019, 17:50 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama 107 artis, grup band Slank meluncurkan video klip bertajuk #BarengJokowi pada Jumat (15/3/2019).

Video ini merupakan bentuk dukungan Slank dan 107 artis lainnya untuk pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

"Judul lagu dan video clip #BarengJokowi ini, adalah ajakan moral kita mendukung lewat cara kita yaitu musik dan lirik. Ajakan moral untuk melupakan keributan," kata Bimbim drummer Slank dalam jumpa pers di Markas Slank, Potlot, Jakarta Selatan, Jumat sore.

Baca juga: Slank Akhirnya Bikin Official Merchandise untuk Kali Pertama

Para artis dan publik figur yang turut berkolaborasi dalam proyek ini merupakan hasil ajakan para personel Slank. Hasilnya artis dan publik figur terjaring dalam kolaborasi yang dibuat dalam waktu empat hari saja tersebut.

"Datang nyanyi, joget, dibuatkan videonya. Ya ini kompilasi lah. Hasil empat hari kita menyebarkan frekuensi, ditangkap 107 musisi dan seniman, olahragawan, budayawan, dan lain-lain," ungkap Bimbim lagi.

Namun, kata Bimbim, pihaknya tak mengajak serta para artis yang menjadi calon legislatif dalam proyek ini. Bimbim juga menegaskan bahwa semua yang terlibat dalam proyek ini tidak meminta bayaran.

"Tapi kita menghindari, artis yang nyaleg. Enggak ikut takut disebut enggak pure nanti gerakannya. Kita non partai dan non politik, jadi tidak dibayar," kata Bimbim lagi.

Baca juga: Abdee Negara Masih Sulit Ikuti Kegiatan Slank Sepenuhnya

Sementara menurut vokalis Slank, Kaka lagu #BarengJokowi ini diharapkan mampu menjadi semangat damai yang baru dalam pesta demokrasi yang digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang tersebut.

"Mudah-mudahan kita bisa menjaga kewarasan dan api ini tetap menyala, agar tetap semangat menyambut pesta demokrasi ini," ungkap Kaka Slank.

Selain Slank, beberapa artis dan publik figur yang terlibat antara lain, JFlow, Iwa K, Cathy Sharon, Desta, Eddi Brokoli, Gelnn Fredly, Indra Bekti, Inul Daratista, Ello, Sandhy Sondoro, Tompi, Yasmine Wildblood, Yuni Shara, Sophia Latjuba, Lea Simanjuntak dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com