Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ananda Sukarlan Gelar Konser Bareng Giring Ganesha dan Mariska Setiawan

Kompas.com - 16/03/2019, 13:48 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis Ananda Sukarlan akan menggelar konser yang didedikasikan untuk perbaikan politik di Indonesia.

Konser tersebut akan digelar Soehanna Hall, Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, pada 29 Maret 2019 pukul 19.30 WIB.

"Saya ingin menyumbang sesuatu buat perbaikan politik. Karena saya bisanya main piano, makanya saya bikin konser untuk Jokowi," ujar Ananda dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (16/3/2019).

Konser ini bertema "Dari Jokowi, PSI, hingga Broadway". Ananda akan mengajak soprana asal Surabaya, Mariska Setiawan, untuk berkolaborasi dalam konser tersebut.

Baca juga: Gaung Peluncuran “Arkana” Dalam “Kemang Reborn” Dimeriahkan Ananda Sukarlan & Didik Nini Thowok

Beberapa lagu broadway terkenal seperti "On My Own" dari Les Miserables dan "I Have Confidence" dari The Sound of Music akan dibawakan Ananda bersama Mariska.

Ananda juga akan melibatkan vokalis Giring Ganesha untuk membawakan lagu-agu nasional yang dikemas dalam piano klasik yang virtuosik. Selain itu, ada pembacaan puisi Indonesia yang digubah menjadi tembang puitik.

Ananda Sukarlan telah menulis serangkaian Rapsodia Nusantara, semua berdasarkan berbagai melodi lagu rakyat dari seluruh Indonesia.

Ananda terinspirasi oleh komponis Hungaria Franz Liszt yang pada abad ke-19, menulis 19 nomor Hungarian Rhapsodies yang sangat terkenal.

Baca juga: Dilaporkan Fadli Zon, Ananda Sukarlan Berencana Melaporkan Balik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com