Ananda Sukarlan Gelar Konser Bareng Giring Ganesha dan Mariska Setiawan

Kompas.com - 16/03/2019, 13:48 WIB
Ananda Sukarlan (48) diabadikan di sela merilis sebuah kompilasi lagu ke dalam format CD (compact disc) yang berjudul Love & Variations di The Grand Signature, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat,   Minggu (19/3/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Ananda Sukarlan (48) diabadikan di sela merilis sebuah kompilasi lagu ke dalam format CD (compact disc) yang berjudul Love & Variations di The Grand Signature, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (19/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis Ananda Sukarlan akan menggelar konser yang didedikasikan untuk perbaikan politik di Indonesia.

Konser tersebut akan digelar Soehanna Hall, Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, pada 29 Maret 2019 pukul 19.30 WIB.

"Saya ingin menyumbang sesuatu buat perbaikan politik. Karena saya bisanya main piano, makanya saya bikin konser untuk Jokowi," ujar Ananda dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (16/3/2019).

Konser ini bertema "Dari Jokowi, PSI, hingga Broadway". Ananda akan mengajak soprana asal Surabaya, Mariska Setiawan, untuk berkolaborasi dalam konser tersebut.

Baca juga: Gaung Peluncuran “Arkana” Dalam “Kemang Reborn” Dimeriahkan Ananda Sukarlan & Didik Nini Thowok

Beberapa lagu broadway terkenal seperti "On My Own" dari Les Miserables dan "I Have Confidence" dari The Sound of Music akan dibawakan Ananda bersama Mariska.

Ananda juga akan melibatkan vokalis Giring Ganesha untuk membawakan lagu-agu nasional yang dikemas dalam piano klasik yang virtuosik. Selain itu, ada pembacaan puisi Indonesia yang digubah menjadi tembang puitik.

Ananda Sukarlan telah menulis serangkaian Rapsodia Nusantara, semua berdasarkan berbagai melodi lagu rakyat dari seluruh Indonesia.

Ananda terinspirasi oleh komponis Hungaria Franz Liszt yang pada abad ke-19, menulis 19 nomor Hungarian Rhapsodies yang sangat terkenal.

Baca juga: Dilaporkan Fadli Zon, Ananda Sukarlan Berencana Melaporkan Balik



Close Ads X