Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Puluhan Sepatu Kesayangan Augie Fantinus yang Dijual untuk Nafkahi Keluarga

Kompas.com - 18/03/2019, 11:01 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bebas dari penjara, tak lantas membuat ekonomi artis peran dan presenter Augie Fantinus langsung membaik. Ia masih tetap menjual puluhan koleksi sepatu kesayangannya.

Diketahui, Augie selama di dalam tahanan telah menjual sepatunya untuk membiayai hidup anak dan istrinya. Menurut Augie, hal itu tetap ia lakukan untuk menutupi kebutuhan ekonomi keluarga.

"Yang penting bisa untuk menghidupi dulu karena kan anak sekolah, kehidupan di rumah segala macam, jadi kalau bisa menutup itu (ekonomi) apa pun kami lakukan," ucap Augie saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemeran utama film Lagi-lagi Ateng ini mengungkap bahwa ia telah menjual puluhan koleksi sepatu kesayangannya. Kemungkinan jumlah itu akan terus bertambah.

"Dari 54 sepatu yang sudah gue titipkan ke teman untuk dijualkan, sudah 40 yang terjual. Mungkin ke depannya juga masih ada beberapa sepatu yang mau dijual," ujarnya.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Siap Ramaikan Kembali Dunia Hiburan

Augie menuturkan bahwa penghasilan dari menjual sepatu itu terbilang lumayan. Meskipun ada beberapa sepatu yang dijual dengan harga yang jauh dari harapannya.

"Dari harga Rp 1 juta, Rp 2 juta sampai Rp 10 juta juga ada sebenarnya. Kemarin pun yang dijual juga ada harganya naik. Waktu itu ada yang harganya belinya Rp 2 juta jadi Rp 4 juta (jualnya)," tuturnya.

"Tapi ada yang gue belinya Rp 1,5 juta jadinya dijualnya cuma Rp 400.000, Rp 500.000, enggak apa-apa gue. Karena memang Rp 500.000 pun akan berguna banget. Ya sudah, mungkin itu juga (sepatu) sudah enggak gue pakai," lanjutnya.

Meski cukup menyayangkan, Augie mengaku tak bisa berbuat banyak dan merelakan semua koleksi sepatu yang telah ia kumpulkan sejak lama itu.

"Manusiawi, jujur nyesek karena banyak sepatu-sepatu yang dicarinya susah sampai ke luar negeri, nitip ke teman, ngantri atau ruffle biasanya diundi, tapi ya balik lagi keluarga yang utama," tandasnya.

Baca juga: Augie Fantinus Bersyukur Banyak yang Bantu Ekonomi Keluarganya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com