Sudah Puluhan Sepatu Kesayangan Augie Fantinus yang Dijual untuk Nafkahi Keluarga

Kompas.com - 18/03/2019, 11:01 WIB
Augie Fantinus saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAugie Fantinus saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bebas dari penjara, tak lantas membuat ekonomi artis peran dan presenter Augie Fantinus langsung membaik. Ia masih tetap menjual puluhan koleksi sepatu kesayangannya.

Diketahui, Augie selama di dalam tahanan telah menjual sepatunya untuk membiayai hidup anak dan istrinya. Menurut Augie, hal itu tetap ia lakukan untuk menutupi kebutuhan ekonomi keluarga.

"Yang penting bisa untuk menghidupi dulu karena kan anak sekolah, kehidupan di rumah segala macam, jadi kalau bisa menutup itu (ekonomi) apa pun kami lakukan," ucap Augie saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemeran utama film Lagi-lagi Ateng ini mengungkap bahwa ia telah menjual puluhan koleksi sepatu kesayangannya. Kemungkinan jumlah itu akan terus bertambah.

"Dari 54 sepatu yang sudah gue titipkan ke teman untuk dijualkan, sudah 40 yang terjual. Mungkin ke depannya juga masih ada beberapa sepatu yang mau dijual," ujarnya.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Siap Ramaikan Kembali Dunia Hiburan

Augie menuturkan bahwa penghasilan dari menjual sepatu itu terbilang lumayan. Meskipun ada beberapa sepatu yang dijual dengan harga yang jauh dari harapannya.

"Dari harga Rp 1 juta, Rp 2 juta sampai Rp 10 juta juga ada sebenarnya. Kemarin pun yang dijual juga ada harganya naik. Waktu itu ada yang harganya belinya Rp 2 juta jadi Rp 4 juta (jualnya)," tuturnya.

"Tapi ada yang gue belinya Rp 1,5 juta jadinya dijualnya cuma Rp 400.000, Rp 500.000, enggak apa-apa gue. Karena memang Rp 500.000 pun akan berguna banget. Ya sudah, mungkin itu juga (sepatu) sudah enggak gue pakai," lanjutnya.

Meski cukup menyayangkan, Augie mengaku tak bisa berbuat banyak dan merelakan semua koleksi sepatu yang telah ia kumpulkan sejak lama itu.

"Manusiawi, jujur nyesek karena banyak sepatu-sepatu yang dicarinya susah sampai ke luar negeri, nitip ke teman, ngantri atau ruffle biasanya diundi, tapi ya balik lagi keluarga yang utama," tandasnya.

Baca juga: Augie Fantinus Bersyukur Banyak yang Bantu Ekonomi Keluarganya

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X