Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Ambil Alih Admin Akun Media Sosial Augie Fantinus

Kompas.com - 18/03/2019, 17:32 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Augie Fantinus mengatakan, dirinya mulai berhati-hati menggunakan media sosial semenjak terjerat kasus pencemaran nama baik.

Apapun yang ingin diunggah oleh Augie pada akun Instagram-nya, Augie harus melapor kepada istrinya, Adriana Bustami. Saat ini, kata Augie, istrinya mengambil alih admin akun Instagram dan media sosial Augie lainnya.

"Mulai hati-hati terutama istri. 'Hati-hati ya kalau posting. Pokoknya kamu foto dulu, video dulu, kalau posting tanya aku dulu'. Jadi gua yang foto, istri yang admin," kata Augie saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Baca juga: Augie Fantinus: Pilih Keluarga atau Sepatu? Ya, Keluargalah

Augie mengaku banyak belajar dari kasus yang menjeratnya tersebut. Kasus pencemaran nama baik yang bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat itu membuat Augie divonis 5 bulan penjara di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Augie juga ingin memberikan pesan kepada orang-orang agar lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial.

"Gua jadi bisa share pengalaman hidup bahwa hati-hati menggunakan media sosial. Kalau kita melihat sesuatu yang belum pasti benar, silakan divideo, difoto, tapi jangan di-share. Karena kalau itu salah atau benar, semua ada Undang Undang ITE," kata Augie.

"Jadi biarlah saya saja deh, sudah satu orang yang sudah masuk tahanan masuk penjara karena UU ITE jangan ada lagi deh," kata dia lagi.

Baca juga: Dipenjara 5 Bulan Jadi Pelajaran Hidup bagi Augie Fantinus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com