Istri Ambil Alih Admin Akun Media Sosial Augie Fantinus

Kompas.com - 18/03/2019, 17:32 WIB
Augie Fantinus dan istrinya, Adriana Bustami, di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAugie Fantinus dan istrinya, Adriana Bustami, di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Augie Fantinus mengatakan, dirinya mulai berhati-hati menggunakan media sosial semenjak terjerat kasus pencemaran nama baik.

Apapun yang ingin diunggah oleh Augie pada akun Instagram-nya, Augie harus melapor kepada istrinya, Adriana Bustami. Saat ini, kata Augie, istrinya mengambil alih admin akun Instagram dan media sosial Augie lainnya.

"Mulai hati-hati terutama istri. 'Hati-hati ya kalau posting. Pokoknya kamu foto dulu, video dulu, kalau posting tanya aku dulu'. Jadi gua yang foto, istri yang admin," kata Augie saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Baca juga: Augie Fantinus: Pilih Keluarga atau Sepatu? Ya, Keluargalah

Augie mengaku banyak belajar dari kasus yang menjeratnya tersebut. Kasus pencemaran nama baik yang bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat itu membuat Augie divonis 5 bulan penjara di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Augie juga ingin memberikan pesan kepada orang-orang agar lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial.

"Gua jadi bisa share pengalaman hidup bahwa hati-hati menggunakan media sosial. Kalau kita melihat sesuatu yang belum pasti benar, silakan divideo, difoto, tapi jangan di-share. Karena kalau itu salah atau benar, semua ada Undang Undang ITE," kata Augie.

"Jadi biarlah saya saja deh, sudah satu orang yang sudah masuk tahanan masuk penjara karena UU ITE jangan ada lagi deh," kata dia lagi.

Baca juga: Dipenjara 5 Bulan Jadi Pelajaran Hidup bagi Augie Fantinus

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X