Ikut Acara Galang Dana, Maher Zain Lelang Topi Kesayangan

Kompas.com - 19/03/2019, 20:32 WIB
Maher Zain berbicara dalam jumpa pers di Hotel Mandarin, kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMaher Zain berbicara dalam jumpa pers di Hotel Mandarin, kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi lagu religi dari Swedia Maher Zain (37) ambil bagian dalam sebuah acara penggalangan dana di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Acara yang diadakan oleh  Lazismu dan Salam Charity itu bertujuan untuk menghimpun donasi bagi para korban bencana di delapan wilayah Indonesia.

Dalam acara tersebut, pelantun lagu "Insya Allah" ini akan melelang topi kesayangannya untuk mengumpulkan dana bantuan itu.

Baca juga: Megadeth Lelang 2 Gitar untuk Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

"Tentang topi ini pun, aku akan memikirkannya. Uangnya (hasil lelang) bukan buat aku, tapi buat amal," ucap Maher dalam jumpa pers di Mandarin Oriental, kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Pria yang lahir di Tripoli, Lebanon, ini mengaku bahwa ia topi itu merupakan topi kesayangannya, yang sering ia kenakan ketika tampil. Namun, lanjutnya, ia tak menyesal jika topinya tersebut pindah pemilik, karena ia akan melelangnya untuk kepentingan orang banyak.

"Saat kami ngomongin pelelangan, aku bilang, 'Rela memberi topi ini,' meski aku suka banget topi ini," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Barasuara Lelang Baju untuk Korban Gempa Lombok

Maher Zain mengatakan bahwa ia rela melelang baseball cap berwarna hitam tersebut karena besar kemungkinan mendapat harga yang tinggi.

"Aku punya (topi) yang lain, tapi kalau ada pelelangan aku akan tanya apakah orang mau membayar mahal (untuk topi ini)," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X