Terlibat Acara Amal, Maher Zain Akan Kunjungi Korban Bencana di Palu

Kompas.com - 19/03/2019, 20:36 WIB
Penyanyi Maher Zain dalam jumpa pers di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Maher Zain dalam jumpa pers di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah cukup lama tak menginjakkan kaki di Indonesia, kini Maher Zain kembali untuk terlibat dalam sebuah acara amal untuk para korban bencana alam.

Acara tersebut akan mendonasikan hasil amalnya ke delapan wilayah di Indonesia yang terdampak bencana.

Di antaranya adalah Lombok, Kab. Donggala, Kab. Sigi, Palu, Kab. Lampung Selatan, dan Kab. Serang.

Tak hanya sekedar terlibat, pelantun "Insyaallah" ini juga akan terjun langsung menemui para korban bencana di salah satu wilayah yang akan dikunjungi.

Baca juga: Ikut Acara Galang Dana, Maher Zain Lelang Topi Kesayangan

Hal itu, disampaikan langsung oleh Maher dalam jumpa pers di Mandarin Oriental, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

"Kenapa kami di sini (Indonesia)? Karena kami ingin terjun ke lapangan, kami ingin melihat sendiri (para korban), menyentuh sendiri, kami ingin merasakan dengan cara yang lain," ucap Maher.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, ia ingin menjadi saksi secara langsung atas kepedihan dunia dan juga mencurahkan rasa simpati kepada para korban.

"Kami mendengar banyak hal yang terjadi di dunia ini, ini jadi seperti kejadian sehari-hari. Tapi berbeda ketika kita lihat (korban bencana secara langsung), dan melihat sendiri," ujarnya.

Direncanakan, Maher akan mengunjungi Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, yang beberap waktu lalu sempat terdampak gelombang tsunami.

"Kegiatannya membangun Donggala. Maher akan berkunjung ke tempat rumah-rumah (hunian sementara anti gempa) itu dibangun. Kita juga akan kunjungi relawan dan korban," ucap Direktur Utama Lazismu Hilman Latief di lokasi yang sama.

Menurut Hilman, Maher juga akan melakukan interaksi langsung dengan para korban bencana, untuk mengetahui bagaimana kondisi mereka saat ini.

"Ada event untuk trauma healing, menghibur anak-anak. Mungkin diajak olahraga main bola. Semoga ini jadi dorongan semangat dan Maher bisa tahu kondisinya," tandasnya.

Dijadwalkan, Maher akan mengunjungi Palu dan Donggala pada Kamis (21/3/2019) mendatang.

Baca juga: Maher Zain Raih Double Platinum dari Universal Musik Indonesia

 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X