Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpar Jelaskan Tujuan Super Junior dan TVXQ Sambangi Yogyakarta

Kompas.com - 22/03/2019, 07:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir, media sosial ramai akan foto dan video kedatangan boyband Super Junior dan TVXQ ke Bali dan Yogyakarta. Kabar yang beredar, mereka bermaksud melakukan shooting untuk sebuah program jalan-jalan dan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Setelah banyaknya spekulasi di internet, Kepala Biro (Karo) Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti, akhirnya mengkonfirmasi desas-desus tersebut.

"Benar, dua group K-pop (Korean Pop) sedang ke Indonesia, yakni Super Junior dan TVXQ untuk membuat content," kata Guntur melalui pernyataan tertulis yang diterima KOmpas.com, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Leeteuk Super Junior Puji Talenta Rossa

Ia juga menjelaskan bahwa dua boyband K-pop ternama Korea Selatan itu tidak hanya melakukan shooting untuk program bernama Analog Trip, melainkan juga untuk mengisi konten saluran YouTube serta acara televisi mereka sendiri.

"Untuk membuat content, pengambilan gambar, video analog trip K-Pop Star, film dan vlog untuk kepentingan Youtube Channel dan Program TV mereka, yang akan ditayangkan September 2019," ucap Guntur.

Posisi Kemenpar dalam hal ini, menurut Guntur, adalah sebagai fasilitator karena Super Junior dan TVXQ mengunjungi beberapa destinasi wisata Indonesia.

"Kementerian Pariwisata turut memfasilitasi, karena mereka akan mempromosikan destinasi wisata Indonesia, terutama Bali dan Yogyakarta," katanya.

"Mereka bisa dijadikan endorser atau influencer untuk Pesona Indonesia, bukan hanya pasar Korea, tetapi pasar dunia, karena kedua group K-pop itu sudah menjadi bintang dunia," tambah Guntur.

Baca juga: Habis Makan Malam, Rossa Dijodohkan dengan Super Junior

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com