Super Junior dan TVXQ Kunjungi Candi hingga Gua di Yogyakarta

Kompas.com - 22/03/2019, 09:03 WIB
Boyband K-pop Super Junior akan merilis album mini bertajuk One More Time pada 8 Oktober 2018.Label SJ Boyband K-pop Super Junior akan merilis album mini bertajuk One More Time pada 8 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Boyband K-pop Super Junior dan TVXQ dijadwalkan untuk mengunjungi beberapa objek wisata Yogyakarta selama kunjungan mereka di Indonesia saat ini.

Menurut Kepala Biro (Karo) Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti, setidaknya ada 10 lokasi yang menjadi destinasi mereka. Dalam hal ini pihaknya menjadi fasilitator untuk itu.

"Ke mana saja destinasinya? Banyak, ada Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tamansari, Kalisuci Cave Tubing, Sultan Palace," ucap Guntur melalui pernyataan tertulis yang diterima KOmpas.com, Jumat (22/3/2019).

"Malioboro, Kampung Bule, Goa Jamblang, Goa Kalisuci, dan Pantai Parangtritis," tambahnya.

Baca juga: Leeteuk Tiba di Indonesia Tanpa Member Super Junior Lain, Dalam Rangka Apa?

Meski menyebutkan lokasi yang bakal atau sedang dua boyband K-pop itu kunjungi, pihak Kemenpar menolak untuk membeberkan jadwal lengkapnya. Guntur menjelaskan hal itu untuk menghindari terganggunya proses shooting Super Junior dan TVXQ.

Super Junior diketahui melakukan shooting untuk program bernama Analog Trip dan untuk mengisi konten saluran YouTube serta acara televisi mereka sendiri yang akan tayang pada September 2019.

"Tetapi mohon maaf, kami sudah berkomitmen untuk tidak membocorkan ke publik, sebelum post event skedul mereka ke Bali dan Jogja. Kami tidak boleh membocorkan when dan where nya," kata Guntur.

"Kita sama-sama tahu, dua bintang K-pop ini memiliki fans yang besar di Indonesia. Khawatir, mereka tidak bisa mengambil gambar dan video, karena diserbu fans. Mohon dimaklumi," tambahnya.

Baca juga: Kemenpar Jelaskan Tujuan Super Junior dan TVXQ Sambangi Yogyakarta



Close Ads X