Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kimo Stamboel Merasa Tegang Kerja Bareng Joko Anwar

Kompas.com - 25/03/2019, 17:10 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Kimo Stamboel mengakui bahwa dia merasa tegang saat bekerja sama dengan Joko Anwar dalam mengarap ulang film horor Ratu Ilmu Hitam.

Hal itu dikatakan Kimo saat diwawancarai usai acara selamatan film Ratu Ilmu Hitam di Kantor Rapi Film, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2018).

"Di sini melibatkan Joko Anwar. Lumayan pressure juga gue karena Joko itu filmmaker yang gue respect banget. Tapi so far prosesnya ya pasti banyak penyesuaian sih dan sudah kami lewati," kata Kimo.

Dalam penggarapan ulang film yang popular pada era 1980-an itu, Kimo duduk di kursi sutradara dan Joko sebagai penulis skenario.

"Gue nge-fan juga sama beberapa filmnya dia. Sekarang dapat satu kesempataman di mana gue akan men-direct karyanya dia. Jadi gue agak tegang juga," ucap Kimo.

Baca juga: Joko Anwar dan Kimo Stamboel Berkolaborasi lewat Film Ratu Ilmu Hitam

"Joko salah satu mentor atau my bestfriend, bisa dibilang untuk bikin sesuatu yang kayak gini ditulis sama Joko menurut gue pas bangetlah," lanjutnya.

Kimo mengatakan, ia akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik bagi film tersebut agar tidak mengecewakan Joko.

"Dan benar, Joko keluar dengan satu ide yang beda-beda dan keren. Semoga gue enggak mengecewakan dia aja untuk membuat ini. Jadi pressure juga buat gue," ucapnya.

Sederet nama aktor papan atas Tanah Air akan turut memeriahkan film Ratu Ilmu Hitam. Di antaranya Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Miller Khan, Yayu Unru, Tanta Ginting, Putri Ayudya, dan Ruth Marini.

Ada pula bintang muda Ari Irham, Zara (JKT48), Sheila Dara, Ade Firman Hakim, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Garap Ulang Film Ratu Ilmu Hitam, Kimo Stamboel Temukan Keunikan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com