Vino G Bastian Tak Pernah Membayangkan dapat Kesempatan Perankan Buya Hamka

Kompas.com - 25/03/2019, 18:39 WIB
Vino G Bastian menghadiri jumpa pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanVino G Bastian menghadiri jumpa pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian memerankan karakter Buya Hamka dalam film Buya Hamka yang disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Vino mendapatkan tawaran sebagai Buya sejak 2017 lalu. Vino mengaku, ia tidak pernah membayangkan akan memerankan seorang ulama sekaligus sastrawan Indonesia.

"Alhamdulillah ini suatu hal yang enggak pernah saya bayangin," ujar Vino dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Baca juga: Perkuat Karakter, AOV Dapuk Vino G Bastian Isi Suara Wiro Sableng

Buya Hamka, yang memiliki nama lengkap Haji Abdul Malik Karim Amrullah tersebut adalah tokoh besar di Indonesia. Buya adalah ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang pertama.

Vino berujar bahwa karakter tersebut bagaikan sebuah keberuntungan yang menghampiri karier perfilmannya.

Film ini digarap oleh dua rumah produksi, yakni Falcon Pictures dan Starvision Plus yang bekerja sama dengan MUI.

Film Buya Hamka mengisahkan tentang kisah ulama dan sastrawan kharismatik Buya Hamka yang berasal dari Sumatera Barat.

Semasa hidupnya, Buya dikenal sebagai ulama yang banyak berjasa bagi perkembangan dunia Islam di Indonesia. Buya juga dikenal sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama dan disegenai di mata internasional.

Film ini akan menjalani proses shooting pada April 2019 di beberapa lokasi di antaranta, Sumatera Barat, Semarang, Tegal, Jakarta, dan Sukabumi.

Baca juga: Tangis Haru Vino G Bastian Usai Tonton Film Wiro Sableng

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X