Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekhawatiran Laudya Cynthia Bella Perankan Istri Buya Hamka

Kompas.com - 25/03/2019, 19:50 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laudya Cynthia Bella akan berperan sebagai Siti Raham, istri dari sastrawan dan ulama Buya Hamka dalam film Buya Hamka.

Bella, panggilan akrabnya mengaku sampai saat ini masih merasa khawatir untuk memerankan karakter Siti Raham.

"Sebenarnya aku ditawari film ini sudah lumayan cukup lama. Jujur aku cukup takut memerankan film ini," ujar Bella saat dijumpai di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Ketakutan itu lantaran film ini mengangkat tokoh yang besar dan berpengaruh di Indonesia. Belum lagi film ini digarap oleh dua rumah produksi besar di Indonesia, yakni Falcon Pictures dan Starvision Plus.

Baca juga: Dulu, Laudya Cynthia Bella Merasa Tertekan Tampil Cantik

"Film ini sangat sulit, serius, dan sangat besar karena ada dua rumah produksi. Jadi, pada saat aku ditawari dan aku langsung excited," kata dia.

Secara pribadi berdasarkan sumber bacaan Bella, ia menilai Buya sebagai pribadi yang mengesankan. Buya adalah seorang ayah, politikus, cendikiawan, penulis, dan wartawan.

"Mudah-mudahan dengan adanya film ini bisa menginspirasi generasi muda dan generasi muda bisa lebih mengenal tokok cendikiawan yang luar biasa, yaitu Buya Hamka," kata Bella.

Dalam film ini, artis peran Vino G Bastian didapuk menjadi pemeran Buya Hamka.

Selain mereka berdua, beberapa pemain yang juga terlibat adalah Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Donny Damara, Teuku Rifnu Wikana, Verdi Solaiman, Desy Ratnasari, dan Ayudia Bing Slamet.

Film Buya Hamka mengisahkan tentang kisah ulama dan sastrawan kharismatik Buya Hamka yang berasal dari Sumatera Barat.

Semasa hidupnya, Buya dikenal sebagai ulama yang banyak berjasa bagi perkembangan dunia Islam di Indonesia. Buya juga dikenal sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama dan disegenai di mata internasional.

Baca juga: Kata Laudya Cynthia Bella, Riasan Wajah Terlalu Tebal Malah Bikin Kesan Menyeramkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com