Berkarier di Bidang Hukum, Cornelia Agatha Rencanakan Istirahat dari Perfilman

Kompas.com - 28/03/2019, 16:17 WIB
Artis peran Cornelia Agatha dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Si Doel The Movie 2 yang digelar di kediaman Rano di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Cornelia Agatha dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Si Doel The Movie 2 yang digelar di kediaman Rano di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merampungkan pendidikannya di bidang hukum, artis peran Cornelia Agatha (46) kini tengah mempersiapkan diri untuk berkarier di bidang hukum. Rencananya, Cornelia ingin menjadi seorang pengacara.

"Sekarang saya lagi memutuskan untuk magang di mana. Karena persyaratan untuk pelantikan, untuk menjadi seorang pengacara, itu magang dulu sekitar dua tahun," ungkap Cornelia Agatha saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Untuk itu, ibu dua anak ini mengatakan bahwa ia harus fokus pada prioritasnya, yakni berkarier di bidang hukum.

Baca juga: Cornelia Agatha Sebut Sarah dan Zaenab Bersaing secara Elegan

"Bagaimanapun fokus itu penting ya untuk kesuksesan. Prinsip saya kalau kita fokus, bisa kita tembus, jadi saya harus ada prioritas dong," ujar Cornelia.

Ia bahkan mengaku sudah siap bila harus beristirahat dari dunia film yang telah membesarkan namanya.

"Tapi nanti ada saatnya saya juga, mungkin saya harus, saya enggak tahu ya, nanti harus istirahat dari film untuk memperkuat dulu karier saya di bidang hukum," ungkapnya.

"Karena saya juga ada rencana-rencana besar yang berkaitan dengan keselamatan anak. Maksudnya lembaga untuk mencegah kekerasan pada anak," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X