Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persaingan Sengit, BTS, BLACKPINK, dan TWICE Rilis Album Baru pada April 2019

Kompas.com - 31/03/2019, 08:56 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - April 2019 akan menjadi bulan paling sengit di industri K-pop. Tiga grup idola paling terkenal saat ini, yakni BTS, BLACKPINK, dan TWICE akan melakukan comeback.

1. BTS

Pada 12 April 2019, BTS akan merilis album baru bertajuk Map of the Soul: Persona. Pada 13 April, BTS akan menampilkan lagu barunya di "Saturday Night Live", sebuah program televisi yang sangat populer di AS.

Meskipun belum dirilis, Persona sudah mencetak rekor. Menurut distributornya, pemesanan (preorder) untuk album itu mencapai 2,6 juta kopi hanya dalam waktu lima hari sejak dibuka pada 13 Maret lalu.

Perolehan itu memecahkan rekor yang dibuat BTS dengan Love Yourself: Answer. Preorder album dengan lagu andalan "IDOL" itu mencapai 1.511.910 dalam waktu sepekan.

Pada 27 Maret lalu, BTS merilis comeback trailer untuk album barunya. Trailer itu menampilkan solo track RM dengan judul "Persona". Tiga hari setelah dirilis, trailer itu sudah ditonton 18 juta kali.

Baca juga: Pemesanan Album Baru BTS Capai 2,6 Juta dalam 5 Hari

Girlband asal Korea Selatan bentukan YG Entertainment, BLACKPINK.Soompi Girlband asal Korea Selatan bentukan YG Entertainment, BLACKPINK.
2. BLACKPINK

Grup idola di bawah naungan YG Entertainment itu akan meluncurkan album barunya, Kill this Love, pada 5 April mendatang.

Setelah merilis poster setiap member, BLACKPINK mengeluarkan poster yang menampilkan para member bergaya garang bak jagoan.

Semua perhatian ditujukan kepada girl group beranggota empat orang itu karena saat ini YG sedang diterpa sejumlah skandal, dari kasus Seungri hingga tuduhan penggelapan pajak oleh bos YG Yang Hyun Suk.

Selain menyiapkan album baru, BLACKPINK juga sedang mempersiapkan diri untuk tampil di festival musik Coachella 2019 dan tur di AS.

Baca juga: BLACKPINK Tampil Garang bak Jagoan dalam Teaser Terbaru Kill This Love

TWICE, girlband bentukan JYP Entertainment.Soompi TWICE, girlband bentukan JYP Entertainment.
3. TWICE

Meskipun belum ada pengumuman resmi tentang tanggal yang pasti, TWICE sedang mempersiapkan diri untuk comeback pada April 2019.

TWICE disebut sudah melakukan shooting video musik pada Februari lalu dan kini sedang memberi sentuhan akhir pada album barunya.

Saat ini TWICE sedang menggelar tur dome pertamanya di tiga kota besar di Jepang, yakni Osaka, Tokyo, dan Nagoya. Tur itu diperkirakan akan dihadiri sekitar 210.000 penonton.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan atrean panjang penonton untuk memasuki Tokyo Dome, tempat TWICE menggelar konse pada Sabtu (30/3/2019).

Baca juga: Girlband TWICE Akan Comeback pada April 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com