Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan: Ungkap Masalah di Medsos Justru Bikin Tambah Stres

Kompas.com - 01/04/2019, 20:25 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Atiqah Hasiholan menemukan hal menarik ketika bermain dalam film drama garapan Visinema Pictures yang berjudul Mantan Manten.

Hal itu dikatakan Atiqah saat jumpa pers dan screening film Mantan Manten di XXI Epicentrum Walk, Senin (1/4/2019).

"Kalau ini yang paling menarik kan bagaimana kita mengenal diri kita sendiri, salah satunya berkenalan dengan budaya kita sendiri, filosofi-filosofi yang ada kita pegang, agama, budaya dan lain-lain," kata Atiqah.

Atiqah menilai, di era modern saat ini, banyak orang lebih memilih untuk mengungkapkan masalahnya di media sosial. Kata Atiqah, hal itu justru membuat mereka kehilangan jati diri.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Sebut Mantan Manten Suntikkan Semangat Mengenal Budaya

"Sekarang kan zaman modern segala sesuatunya serba cepat, kita kalau ada masalah ungkapinnya di socmed, bandingin diri kita sama orang lain, yang ada masalahnya bukan selesai, malah nambah stres. Iya kan?" tutur Atiqah.

"Menurut aku pribadi, terlepas dari digital yang super cepat tapi banyak juga merugikan orang, membuat orang merasa kehilangan jati dirinya sendiri," lanjutnya.

Dalam film produksi Visinema Pictures itu, Atiqah berperan sebagai Yasnina. Yasnina adalah seorang perempuan modern yang belajar menjadi dukun manten atau pemaes.

Menurut istri aktor Rio Dewanto itu, budaya bisa menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan kehidupan, seperti yang terjadi pada Yasnina.

"Untuk para millenials kalau ada masalah-masalah, itu saatnya untuk mendekatkan diri sama budaya untuk menyelesaikannya," ucap Atiqah.

Film Mantan Manten akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 4 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com