Atiqah Hasiholan: Ungkap Masalah di Medsos Justru Bikin Tambah Stres

Kompas.com - 01/04/2019, 20:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Atiqah Hasiholan menemukan hal menarik ketika bermain dalam film drama garapan Visinema Pictures yang berjudul Mantan Manten.

Hal itu dikatakan Atiqah saat jumpa pers dan screening film Mantan Manten di XXI Epicentrum Walk, Senin (1/4/2019).

"Kalau ini yang paling menarik kan bagaimana kita mengenal diri kita sendiri, salah satunya berkenalan dengan budaya kita sendiri, filosofi-filosofi yang ada kita pegang, agama, budaya dan lain-lain," kata Atiqah.

Atiqah menilai, di era modern saat ini, banyak orang lebih memilih untuk mengungkapkan masalahnya di media sosial. Kata Atiqah, hal itu justru membuat mereka kehilangan jati diri.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Sebut Mantan Manten Suntikkan Semangat Mengenal Budaya

"Sekarang kan zaman modern segala sesuatunya serba cepat, kita kalau ada masalah ungkapinnya di socmed, bandingin diri kita sama orang lain, yang ada masalahnya bukan selesai, malah nambah stres. Iya kan?" tutur Atiqah.

"Menurut aku pribadi, terlepas dari digital yang super cepat tapi banyak juga merugikan orang, membuat orang merasa kehilangan jati dirinya sendiri," lanjutnya.

Dalam film produksi Visinema Pictures itu, Atiqah berperan sebagai Yasnina. Yasnina adalah seorang perempuan modern yang belajar menjadi dukun manten atau pemaes.

Menurut istri aktor Rio Dewanto itu, budaya bisa menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan kehidupan, seperti yang terjadi pada Yasnina.

"Untuk para millenials kalau ada masalah-masalah, itu saatnya untuk mendekatkan diri sama budaya untuk menyelesaikannya," ucap Atiqah.

Film Mantan Manten akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 4 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.