Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Horor Ghost Writer Akan Masuk Bioskop untuk Masa Lebaran 2019

Kompas.com - 01/04/2019, 20:49 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film horor Ghost Writer, yang diproduseri oleh Ernest Prakasa dan disutradarai oleh Bene Dion, direncanakan akan diputar di bioskop-bioskop pada masa  Lebaran 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Ernest melalui akun Instagram-nya, @ernestprakasa, yang dikutip oleh Kompas.com, Senin (1/4/2019).

"Mari simak dulu komedi horor #GhostWriterMovie, siap tayang Lebaran 2019!" tulis Ernest sebagai keterangan untuk poster film tersebut.

Baca juga: Film Ghost Writer Jadi Debut Bene Dion sebagai Sutradara

Dalam penuturannya, Ernest Prakasa mengatakan bahwa film yang diproduserinya itu merupakan selingan sembari menanti filmnya yang kelima sebagai sutradara dan penulis skenario.

Ide cerita Ghost Writer lahir dari kelas penulisan yang Ernest bikin. Cerita tersebut ditulis oleh Nonny Boenawan dan Bene Dion.

"Semoga bakat-bakat baru perfilman Tanah Air terus lahir & memberi warna yang menarik," tulis Ernest pula.

Baca juga: Produser Langsung Todong Bene Dion untuk Kejar Target Penonton Ghost Writer

Meski baru kali pertama menyutradarai, Bene bukanlah pendatang baru dalam industri film Tanah Air. Ia pernah menjadi penulis skenario film Warkop DKI Reborn Part 1 dan Part 2 serta konsultan komedi film Cek Toko Sebelah.

Film Ghost Writer berkisah tentang penulis novel bernama Naya (Tatjana Saphira), yang sedang terpuruk. Bersama adiknya, Naya pindah ke rumah tua dan menemukan sebuah buku harian.

Ketika Naya akan menjadikan buku harian itu novel, tiba-tiba hadirlah Galih (Ge Pamungkas), hantu penunggu rumah yang sekaligus pemilik buku harian tersebut.

Baca juga: Film Ghost Writer Hadirkan Dua Hantu Beda Karakter

Di sisi lain, muncul pula sesosok hantu perempuan bernama Bening (Asmara Abigail), yang meneror mereka.

Sederet pemain yang terlibat adalah Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Endy Arfian, Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Slamet Rahardjo, Dayu Wijanto, Arie Kriting, dan beberapa pemeran lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com