Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Pertama Dirilis, Joker dan Joaquin Phoenix Dipuji

Kompas.com - 04/04/2019, 08:58 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber IndieWire

KOMPAS.com - Trailer pertama film Joker dengan bintang Joaquin Phoenix diputar di CinemaCon di Las Vegas, Rabu (3/4/2019).

Trailer itu langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tagar #The Joker dan Joaquin Phoenix sempat masuk trending topic dunia di Twitter.

Sebagian besar memuji trailer dan penampilan Phoenix sebagai Joker. Pujian juga ditujukan kepada sutradara Todd Phillips.

Trailer itu menceritakan sekilas kehidupan awal Arthur Fleck sebelum ia berubah menjadi musuh bebuyutan Batman, Joker.  

Arthur Fleck digambarkan sebagai stand up comedian yang gagal dan perlahan masuk ke dunia kejahatan di Gotham pada 1980-an.

Dalam trailer itu tampak Fleck yang kurus. Beberapa adegan menunjukkan tonjolan-tonjolan tulangnya, baik pada punggung maupun dada.

Fleck, yang juga merawat ibunya yang sakit (Frances Conroy), mengatakan tujuan hidupnya adalah membawa tawa dan kebahagiaan.

Namun kehidupannya jauh dari itu. Sebagai stand up comedian, ia gagal. Ia kerap mengalami perundungan secara fisik. Ada adegan-adegan yang menunjukkan ia dipukuli orang.

Pada satu kesempatan Arthur Fleck mengunjungi Arkham Hospital. Gambar kemudian menunjukkan ia sudah memakai riasan badut di kereta bawah tanah Gotham.

Teaser berdurasi 2 menit dan 24 detik itu diakhiri dengan Joaquin Phoenix sebagai Joker. Ia mengenakan kemeja hijau, rompi oranye, yang dibalut dengan setelan jas warna merah. Ia berjalan di sebuah lorong apartemen dengan membawa seikat bunga.

Baca juga: Ada Bercak Darah pada Poster Pertama Film Joker

Satu hal yang menarik perhatian adalah latar musik yang mengiringi teaser itu adalah "Smile" lagu karya Charlie Chaplin yang dipopulerkan oleh Nat King Cole.

Bila versi asli "Smile" bisa menghibur dan menenangkan pendengarnya, aransemen "Smile" versi Joker terdengar seperti latar musik untuk film horor.

Baca juga: Film The Joker Akan Ungkap Asal Usul Musuh Bebuyutan Batman

Film produksi Warner Bros itu disutradarai oleh Todd Phillips dan dibintangi antara lain Joaquin Phoenix (Joker), Robert De Niro (Murray Franklin), Zazie Beetz (Sophie Dumond), dan Frances Conroy (Penny Fleck). Film ini akan diputar pada 4 Oktober 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IndieWire


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com