Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arifin Putra Merasa Tragis Saat Diberi Waktu Kurang dari 2 Minggu untuk Pindah Karakter

Kompas.com - 04/04/2019, 12:27 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Arifin Putra menilai waktu ideal untuk bisa mendalami sebuah peran, kemudian melepaskannya lagi membutuhkan waktu selama satu tahun. Namun, hal itu tidak berlaku saat banyaknya tawaran akting yang berdatangan.

"Ada optimal, ada kenyataan. Kalau optimalnya satu tahun satu film saja," kata Arifin saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

"Di situ ada waktu shooting di situ ada waktu cukup untuk dalami karakter, terus lepasin lagi, masuk ke karakter selanjutnya. Tapi kenyataannya dalam satu tahun bisa shooting tiga sampai empat film malahan ya nanti ada proyek-proyek lagi," sambungnya.

Arifin bercerita, dia pernah hanya diberikan waktu kurang dari dua minggu untuk berpindah karkater dalam dua film yang berbeda.

Baca juga: Dari Nyaris Disebut Psikopat, Arifin Putra Jadi Anak Penurut

"Jadi waktu untuk keluar dari karakter tuh benar-benar sangat terbatas, ya pernah sih cuma ada waktu satu setengah minggu untuk pindah karakter," ujar Arifin.

"Buat aku itu enggak wow, itu tragis, karena seharusnya ada waktu untuk persiapan, dan itu juga perpindahannya cukup drastis," tambahnya.

Arifin mengaku, saat itu dia cukup merasa stres karena dua peran tersebut memiliki perbedaan yang sangat drastis.

"Dari karakter mahasiswa yang drama komedi biasa, tiba-tiba harus ke film yang sangat serius di mana aku harus belajar fighting, koreografi dan karakternya beda total," ujar Arifin.

"Itu cuma ada waktu satu setengah minggu yang buat aku sih lumayan bikin stres ya," lanjut bintang film Mantan Manten itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com