Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Habibie & Ainun 3 Bercerita tentang Ainun di Masa Muda

Kompas.com - 04/04/2019, 17:21 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi MD Pictures akan memproduksi film ketiga dari perjalanan cinta Presiden Republik Indonesia ketiga BJ Habibie dan sang istri Ainun. Kisah mereka akan dikemas dalam Habibie & Ainun 3.

Produser Manoj Punjabi mengatakan, film Habibie & Ainun 3 akan mengisahkan kehidupan Hasri Ainun Besari pada masa mudanya.

"Jadi apa bedanya? Permulaan mulai dari Habibie & Ainun yang adalah menurut saya Romeo and Juliet-nya kita semua. Kedua Rudy Habibie, kita bicaraknn cerita perjalannya Pak Habibie dari masa mudanya, perjuangannya," kata Manoj saat jumpa pers di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Manoj Punjabi: Habibie & Ainun 3 Dibuat Tahun Depan

"Sekarang kita akan angkat cerita Ainun di masa muda. Saya enggak akan panjang lebar. Soon kita akann first look tentang Habibie & Ainun 3," sambungnya.

Manoj bercerita, penulisan skenario film yang disutradarai oleh Hanung Brahmantyo itu memakan waktu hingga dua tahun.

"Skenario ini sudah hampir dua tahun, dari Mei 2017, mulai Habibie & Ainun 3. Kami sudah siap shooting, segera," ujar Manoj.

Manoj  merasa mendapatkan tanggung jawab yang lebih saat dipercaya oleh Habibie menggarap film ini.

"Beban bagi saya karena Pak Habibie percaya MD menggarap film ketiga ini, bagi saya ini adalah legacy, tanggung jawab dan challange yang penting," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com