Maudy Ayunda Merasa Punya Kesamaan dengan Ainun Habibie

Kompas.com - 04/04/2019, 18:57 WIB
B. J Habibie dan Maudy Ayunda dalam jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAB. J Habibie dan Maudy Ayunda dalam jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Ayunda merasa bahwa ia memiliki kesamaan dengan karakter Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

Dalam jumpa pers film Habibie & Ainun 3 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019), Maudy mengtakan bahwa dia dan Ainun sama-sama memiliki sifat yang tertutup.

"Jadi pastinya akan banyak dari gerak gerik, misalnya Eyang Habibie cerita Ibu Ainun itu seorang introvert gitu, dan aku merasa related banget karena aku merasa aku pun introvert," kata Maudy, aktris yang berperan sebagai Ainun dalam Habibie & Ainun 3.

Baca juga: Film Habibie & Ainun 3 Bercerita tentang Ainun di Masa Muda

"Jadi dari sisi itu aja aku sudah ngerasa, 'Oh kayaknya aku sudah kebayang nih kalau misalnya paling enggak aku introvert aku tau rasanya seperti apa'," sambungnya.

Selain karakter, Maudy juga menuturkan bahwa dia merasa punya kesamaan dengan Ainun dalam bidang pendidikan.

"Dari tokoh ini hal yang aku pelajari, yang paling kayaknya aku ngerasa relate banget sama Ibu Ainun mungkin, sosok Ibu Ainun waktu pertama masuk kuliah fakultas kedokteran. Itu yang paling inspiratif menurut aku," katanya.

Namun, Maudy enggan bercerita banyak tentang film barunya itu. Yang pasti, Maudy merasa bangga bisa memerankan tokoh istri Presiden Republik Indonesia ketiga, B. J Habibie itu.

"Senang bangga sekali tentunya ada deg degan soalnya ini film pertama dan keduanya sudah sangat besar. Aku berharap aku tidak akan mengecewakn MD dan Pak  Habibie dan almarhum Ibu Ainun," sambungnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X