Steve Emmanuel: Kasus Saya Terlalu Cepat Dinyatakan P21

Kompas.com - 04/04/2019, 19:10 WIB
Artis peran Steve Emmanuel saat menjalani persidangan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (4/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Steve Emmanuel saat menjalani persidangan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Steve Emmanuel merasa kecewa. Ia berpendapat berkas kasus narkobanya terlalu cepat dinyatakan lengkap atau P21.

 "Ya intinya kenapa buru-buru P21kan, biasanya orang harus dua sampai tiga bulan lebih," kata Steve Emmanuel usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (4/4/2019).

"Ini saya belum dua bulan dipindahkan ke Salemba gitu. Hari yang harusnya saya bisa tanda tangan dengan penasehat hukum saya, adalah hari yang saya dipindahkan," ungkap Steve.

Steve menganggap berkasnya di kepolisian belum rampung. Hal ini dianggap aneh oleh Steve.

"Masih ada prosesnya sebenarnya itu dari kepolisisan belum beres. Penasihat hukum belum ditunjuk, jadi ada yang aneh gitu," ujarnya.

Ia juga mempertanyakan hasil tes urine yang tidak dimasukkan ke dalam dakwaan maupun berita acara pemeriksaan (BAP).

Baca juga: 9 Poin Pernyataan Tertulis dari Keluarga Steve Emmanuel

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya jaksa penuntut umum (JPU) Rinaldy menolak eksepsi Steve Emmanuel. Ia berpendapat semua eksepsi yang diungkap dalam persidangan adalaj pendapat kuasa hukum.

"Hal tersebut merupakan pendapat dari kuasa hukum terdakwa. Sedangkan persidangan ini untuk mencari kebenaran yang sifatnya subjektif dengan melihat segala alat bukti yang ada di persidangan," kata Rinaldy dalam persidangan.

Karena itu jaksa meminta hakim melanjutkan persidangan dengan pemeriksaan saksi-saksi.

Baca juga: Jaksa Penuntut Umum Tolak Eksepsi Steve Emmanuel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.