Angelina Jolie Bicara Kemungkinan Jadi Pejabat Publik

Kompas.com - 04/04/2019, 19:24 WIB
Utusan Khusus Badan Pengungsi PBB, UNHCR, Angelina Jolie mengunjungi Kota Tua di Mosul barat selama kunjungan ke Irak, pada Sabtu (16/6/2018). (AFP/UNHCR/Andrew McConnell). Utusan Khusus Badan Pengungsi PBB, UNHCR, Angelina Jolie mengunjungi Kota Tua di Mosul barat selama kunjungan ke Irak, pada Sabtu (16/6/2018). (AFP/UNHCR/Andrew McConnell).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktris Angelina Jolie (43) kembali mengisyaratkan bahwa terjun ke dunia politik praktis bukan sesuatu yang mustahil baginya.

Selain menjadi artis peran dan sutradara, Jolie juga dikenal sebagai seorang aktivis dan utusan khusus UNHCR, badan PBB untuk urusan pengungsi.

"Jangan pernah berkata tidak akan pernah," kata Jolie kepada People, Rabu (3/4/2019), saat ditanya kemungkinan ia mencalonkan diri untuk jadi pejabat publik.

"Namun saat ini saya masih mengandalkan orang lain untuk jadi pemimpin," lanjut ibu enam anak itu.

Ini bukan kali pertama Jolie berbicara terbuka tentang kemungkinan ia terjun ke dunia politik sepenuhnya. Jawaban senada ia berikan saat berbincang dengan program "Today" di BBC pada Desember 2018 lalu.

"Terus terang, jika Anda tanyakan itu 20 tahun lalu, saya pasti tertawa. (Saat ini) saya benar-benar tidak tahu. Saya selalu bilang saya akan pergi ke tempat saya dibutuhkan," katanya.

Baca juga: Angelina Jolie Siap-siap Bergabung dengan Marvel Cinematic Universe

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Angelina Jolie sudah cukup lama menjadi aktivis. Sebagai utusan khusus UNHCR, ia kerap menemui para pengungsi dari negara-negara yang dilanda perang.

Ia juga kerap menyuarakan pemberdayaan dan perlindungan kaum perempuan. Selain itu ia aktif Preventing Sexual Violence in Conflict Initiative, yang bertujuan mencegah kekerasan seksual digunakan senjata di negara-negara berkonflik maupun pengungsian.

Baca juga: Angelina Jolie Siap Sihir Penggemar Maleficent 2 pada Oktober 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.