Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siti Saniyah Tampil Memukau di Grand Final Asia's Got Talent 2019

Kompas.com - 05/04/2019, 06:36 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com – Talenta asal Indonesia, Siti Saniyah, tampil memukau di babak grand final Asia's Got Talent musim ketiga.

Dalam final yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat, Siti Saniyah menjadi wakil Indonesia satu-satunya akan memperebutkan gelar juara bersama delapan kontestan lainnya.

Di panggung, Siti membawakan lagu yang dipopulerkan Clean Bandit berjudul "Rather Be". Ia bernyanyi dalam balutan jubah merah muda dan dikelilingi empat pemain biola.

Vokal berat Siti terdengar powerfull, namun tetap merdu. Beberapa kali ia melakukan improvisasi. David Foster, salah satu juri Asia's Got Talent, tampak menggoyang-goyangkan kepalanya mengikuti irama musik.

Siti pun mengakhiri penampilannya dengan sambutan tepuk tangan meriah dari penonton dan ketiga juri, Foster, Anggun C Sasmi, dan Jay Park.

Baca juga: Penyanyi Indonesia Siti Saniyah Melaju ke Grand Final Asias Got Talent 2019

“Secara keseluruhan penampilan para kontestan bagus, tak ada yang perlu diragukan, tinggal bagaimana mereka meyakinkan penonton,” ucap Jay Park, salah satu juri, usai acara.

Pianis David Foster juga tak bisa menilai mana yang paling berhak untuk memenangkan ajang bergengsi pencarian bakat terbesar di Asia ini. Foster merasa semua punya semangat yang sama untuk menjadi seorang pemenang.

“Semua memberikan hal yang sama, saya tak melihat dari mana asal mereka (kontestan),” ucapnya.

“Setiap orang punya jalan untuk mendapatkan segalanya. Dan kita telah melihatnya (penampilan kontestan),” sambung Foster.

Baca juga: Kontestan asal Indonesia Siti Saniyah Girang Jadi Judges Pick Asias Got Talent 2019

Selain Siti Saniyah, kontestan lainnya adalah Eric Chien (Taiwan), Junior Good Vibes (Filipina), Maniac Family (Taiwan), NAMA (Malaysia), Power DUO (Filipina), Philip Galit “Shadow Ace” (Filipina), Yaashwin Sarawanan (Malaysia), dan Yang Shih Hao (Taiwan).

Seluruh finalis itu akan memperebutkan hati masyarakat di seluruh Asia untuk memberikan suaranya.

Voting sendiri telah dibuka pada Kamis (4/4/2019) malam hingga Rabu (10/4/2019). Voting akan ditutup tepat pada pukul 23.59 waktu Singapura.

Sementara untuk penobatan gelar juara akan dilakukan pada Kamis (11/4/2019) pekan depan. Pemenang nantinya mendapatkan hadiah sebesar 100.000 dolar Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com