Siti Saniyah Tampil Memukau di Grand Final Asia's Got Talent 2019

Kompas.com - 05/04/2019, 06:36 WIB
Siti Saniyah, perwakilan Indonesia di grand final Asias Got Talent 2019. YouTube/Asias Got Talent 2019Siti Saniyah, perwakilan Indonesia di grand final Asias Got Talent 2019.

SINGAPURA, KOMPAS.com – Talenta asal Indonesia, Siti Saniyah, tampil memukau di babak grand final Asia's Got Talent musim ketiga.

Dalam final yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat, Siti Saniyah menjadi wakil Indonesia satu-satunya akan memperebutkan gelar juara bersama delapan kontestan lainnya.

Di panggung, Siti membawakan lagu yang dipopulerkan Clean Bandit berjudul "Rather Be". Ia bernyanyi dalam balutan jubah merah muda dan dikelilingi empat pemain biola.

Vokal berat Siti terdengar powerfull, namun tetap merdu. Beberapa kali ia melakukan improvisasi. David Foster, salah satu juri Asia's Got Talent, tampak menggoyang-goyangkan kepalanya mengikuti irama musik.

Siti pun mengakhiri penampilannya dengan sambutan tepuk tangan meriah dari penonton dan ketiga juri, Foster, Anggun C Sasmi, dan Jay Park.

Baca juga: Penyanyi Indonesia Siti Saniyah Melaju ke Grand Final Asias Got Talent 2019

“Secara keseluruhan penampilan para kontestan bagus, tak ada yang perlu diragukan, tinggal bagaimana mereka meyakinkan penonton,” ucap Jay Park, salah satu juri, usai acara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pianis David Foster juga tak bisa menilai mana yang paling berhak untuk memenangkan ajang bergengsi pencarian bakat terbesar di Asia ini. Foster merasa semua punya semangat yang sama untuk menjadi seorang pemenang.

“Semua memberikan hal yang sama, saya tak melihat dari mana asal mereka (kontestan),” ucapnya.

“Setiap orang punya jalan untuk mendapatkan segalanya. Dan kita telah melihatnya (penampilan kontestan),” sambung Foster.

Baca juga: Kontestan asal Indonesia Siti Saniyah Girang Jadi Judges Pick Asias Got Talent 2019

Selain Siti Saniyah, kontestan lainnya adalah Eric Chien (Taiwan), Junior Good Vibes (Filipina), Maniac Family (Taiwan), NAMA (Malaysia), Power DUO (Filipina), Philip Galit “Shadow Ace” (Filipina), Yaashwin Sarawanan (Malaysia), dan Yang Shih Hao (Taiwan).

Seluruh finalis itu akan memperebutkan hati masyarakat di seluruh Asia untuk memberikan suaranya.

Voting sendiri telah dibuka pada Kamis (4/4/2019) malam hingga Rabu (10/4/2019). Voting akan ditutup tepat pada pukul 23.59 waktu Singapura.

Sementara untuk penobatan gelar juara akan dilakukan pada Kamis (11/4/2019) pekan depan. Pemenang nantinya mendapatkan hadiah sebesar 100.000 dolar Amerika.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X