Kuasa Hukum: Kriss Hatta Akan Jalani Semua Proses Hukum

Kompas.com - 09/04/2019, 17:48 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Artis peran Kriss Hatta (30) resmi ditahan pihak Kejaksaan Negeri Bekasi. Kriss kini telah dipindahkan ke Rutan Bulak Kapal, Bekasi.

Menurut kuasa hukumnya, Indra Tarigan, Kriss begitu tegar menghadapi permasalahan ini.

"Ya enggak apa-apa, hadapin aja dulu. Ya kalau ini, (bisa) dibilang Kriss Hatta kuat ya, tidak seperti yang kita pikirkan. Soalnya ya tadi kita ketawa-ketawa," kata Indra saat ditemui di Kejaksaan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Dipindahkan ke Rutan Bulak Kapal, Tangan Kriss Hatta Diborgol

Lebih lanjut Indra mengatakan bahwa kliennya itu akan menjalani semua proses hukum sesuai prosedur.

"Kita ikutin prosesnya nanti kan dari kejaksaan akan melimpahkan ke pengadilan. Nah nanti dari pengadilan ditentukan sidangnya, ya kita ikutin prosesnya," ucap Indra.

Pihaknya bahkan tak masalah bila harus menjalani pemeriksaan tambahan.

"Kalau diperlukan ada pemeriksaan tambahan kejaksaan, kita ikutin, kita tambahkan keterangan lain. Nanti sampai ke pengadilan di persidangan di situlah sampaikan bantahan-bantahan terhadap tuduhan dari penyidik dan kejaksaan," ujar Indra.

Kriss Hatta dilaporkan atas dugaan pemalsuan data pernikahannya dengan Hilda Vitria. Kasus ini telah dilaporkan Hilda beberapa waktu lalu di Polda Metro Jaya. Kriss lantas ditetapkan sebagai tersangka pada 10 November 2018.

Pemalsuan data ini tidak dilakukan sendirian oleh Kriss. Ia disebut dibantu oleh pihak ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.