Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astrid Tiar Merinding Dengar Kejadian Siswi SMP Dikeroyok di Pontianak

Kompas.com - 10/04/2019, 14:39 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar mengaku merasa prihatin mendengar kejadian yang menimpa AD (14), siswi SMP yang menjadi korban pengeroyokan di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Aku merinding nih. Itu jadi pembahasan aku sama suami aku semalam. Itu ke mana didikan orangtuanya? Kok bisa kejam sekali?" ujar Astrid saat dijumpai di Gedung Tribarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Astrid tidak menyangka bahwa pengeroyokan tersebut dilakukan oleh para siswi SMA terhadap siswi SMP. Astrid merasa bahwa faktor pendidikan dari orangtua yang menyebabkan anak mereka melakukan perbuatan keji tersebut.

"Korban kan SMP, pelakunya SMA, pelakunya itu bagaimana bisa setega itu melakukannya. Jangan salahkan pergaulannya. Kita bergaul kan sama siapa pun. Ini umur segitu dengan mudah melakukan itu dan tidak merasa bersalah," sambung Astrid.

Astrid berujar harus ada penanganan lebih jauh agar hal serupa tidak terulang. Khusus untuk pelaku, kata Astrid, mereka harus menjalani terapi psikologi.

"Itu mesti ke psikiater anak dan orangtuanya untuk duduk bareng. Saya masih bingung mereka melakukan itu. Anaknya (pelaku) memang masih di bawah umur, ada UU di bawah umur, tapi jangan dibiarkan lolos nanti malah menjadi inspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa," kata dia.

Baca juga: Ifan Seventeen Kunjungi Siswi SMP Korban Pengeroyokan di Pontianak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com