Jadi Polisi Wanita, Raline Shah Jalani Latihan Menembak

Kompas.com - 10/04/2019, 21:45 WIB
Artis peran Raline Shah saat perankan karakter Rian dalam film Police Evo. Dokumen Screenplay Artis peran Raline Shah saat perankan karakter Rian dalam film Police Evo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memerankan sosok polisi wanita, Raline Shah (34) harus menjalani serangkaian pelatihan. Salah satunya adalah menjalani pelatihan fisik dan menembak.

"Saya dua minggu tiap hari pagi latihan bela diri, siang senjata, dan sore angkat beban dengan diselingi diet, dan malamnya latihan senapan lagi. Latihan pistol, senjata, tactical, dan akting intensif selama sembilan bulan," ucap Raline dalam jumpa pers film Police Evo di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Untuk berlatih dengan senapan, Raline bahkan harus mengulangnya beberapa kali.

"Untuk latihan senapan menggunakan Glock 17 dan M4. Latihan Glock asli, belajar reloading hari pertama 150 kali. Seminggu teori, kemudian dikasih senapan beneran, reloading, belajar megang, cara memainkannya. Kemudian reloading dengan mata ditutup, kemudian latihan nembak selama sebulan," ungkap Raline.

Baca juga: Main Film Action, Raline Shah Tak Pakai Pemeran Pengganti

Artis peran Raline Shah saat perankan karakter Rian dalam film Police Evo. Dokumen Screenplay Artis peran Raline Shah saat perankan karakter Rian dalam film Police Evo.

Pelajaran itu didapatkan Raline dari seorang polisi yang juga melatihnya memainkan senjata.

"Nah belajar bersama polisi asli, gimana bergerak dan lain-lain. Dari yang saya rasa, dari kecil saya memang sudah main senjata sama ayah saya. Tapi beda banget, karena (karakter) Rian harus ahli megang senjata. M4 nya pakai yang ecek-ecek. Pas di lokasi ada beberapa senjata yang dikenalkan dan dicoba," kata Raline.

Film Police Evo adalah hasil kolaborasi antara Screenplay Films, Asteo Shaw dan Blackflag. Selain Raline, Police Evo juga dibintangi oleh Tanta Ginting, Mike Lucock, Shaheizy Sam, Zizan Razak, dan Hasnul Rahmat.

Film yang disutradarai oleh Joel Soeh dan Andre Chew ini akan tayang di Indonesia pada 18 April 2019 mendatang.

Baca juga: Raline Shah Bongkar Jaringan Narkoba lewat Police Evo

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X