Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujudkan Mimpi Fans, BTS Gandeng Ed Sheeran dalam Map of the Soul: Persona

Kompas.com - 12/04/2019, 07:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Album baru BTS bertajuk Map of the Soul: Persona akan dirilis hari ini pada 12 April 2019 pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

Menjelang peluncuran album comeback mereka itu, BTS mengungkapkan detail informasi tentang tujuh trek dalam album tersebut. Salah satunya, bahwa bukan hanya Halsey artis internasional yang mereka ajak berkolaborasi.

Ada juga nama penyanyi dan pencipta lagu peraih Grammy Awards, Ed Sheeran, dalam album mereka. Lagu nomor empat, "Make It Right", kreditnya mencakup Ed Sheeran.

Diumumkan melalui siaran pers, singel tersebut mengisahkan tentang proses penyembuhan dan cinta yang kau miliki untuk seseorang yang telah percaya padamu sejak awal yang sulit.

Hal ini berarti BTS dan Ed Sheeran benar-benar mewujudkan keinginan penggemar agar mereka berkolaborasi.

Baca juga: Berharap Nonton BTS di SNL, ARMY Berkemah di Depan Kantor NBC

Pada Desember 2018, Suga BTS men-twit gambar teaser dari lagu yang sedang dikerjakannya dan menyapa Sheeran dengan berkata, "Ini untukmu".

Sebulan sebelum itu, Ed Sheeran sudah mengungkapkan kemungkinan bekerja sama dengan BTS. Dalam wawancara oleh Heat World, Sheeran menanggapi sejumlah tweet mengenai dirinya.

Salah satu twit yang ia bacakan menyebut, "Saya ingin BTS berkolaborasi dengan Ed Sheeran tetapi kapan mereka akan melakukannya".

"Saya sebenarnya sudah menulis sebuah lagu yang, menurut saya, mungkin bisa untuk mereka bawakan. Saya mendengar ini baru-baru ini. Saya tidak tahu. Walau begitu, saya sangat menyukai BTS, menurut saya mereka hebat," jawab Sheeran kala itu.

Setelah merilis Map of the Soul: Persona pada 12 April, BTS akan tampil dalam Saturday Night Live pada 13 April 2019 waktu setempat.

Baca juga: Video Teaser Kedua Boy with Luv Sorot Pesona Para Member BTS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com