Pacu Adrenalin, Ibnu Jamil Kini Gemari Motor Trail

Kompas.com - 16/04/2019, 15:35 WIB
Ibnu Jamil saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Ibnu Jamil saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan artis peran Ibnu Jamil kini tengah menggandrungi hobi baru, yakni mengendarai motor trail di alam terbuka.

Menurut Ibnu, hobi tersebut ia gemari lantaran mampu memacu adrenalinnya.

"Naik motor trail bisa memacu adrenalin, seru juga. Terus mengenal alam Indonesia, sekaligus refreshing," ucap Ibnu saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, pria berusia 36 tahun ini mengatakan bahwa hobinya ini juga semakin menambah pertemanan.

"Ketemu teman-teman (satu hobi). Biasanya kita kalau sudah ketemu satu jalur ya satu rasa," ucapnya.

"Terus satu penderitaan juga he-he-he, gimana caranya kita bisa melewati trek yang susah. Misalnya treknya lumpur, batu-batuan," sambungnya.

Baca juga: Ibnu Jamil Masih Ragu Kenalkan Teman Dekatnya pada Anak

Sadar memiliki risiko cukup besar, Ibnu mengaku dirinya tak pernah menyepelekan keselamatan selama mengendarai motor trail di alam terbuka.

Oleh karena itu, ia selalu memakai perlengkapan dan pakaian yang mumpuni untuk mengurangi risiko tersebut.

"Ya itu dia pentingnya body protector. Semuanya memang harus dipakai, jangan disepelekan," katanya.

Ibnu pun menuturkan bahwa dirinya pernah sampai mengunjungi daerah pegunungan di Jawa Timur, agar bisa memenuhi hasratnya berpetualang dengan motor trail tersebut.

Beberapa rekan artis seperti, Darius Sinathrya, Fathir Muchtar, dan Ali Syakieb adalah beberapa nama yang sering menemaninya berpetualang dengan motor trail.

"Paling jauh kemarin main ke Tengger, Bromo. Cuma yang kemarin motor disiapkan sama panitia jadi gua tinggal main," ucapnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X