Ungguli Michelle Obama, BTS Menang di Polling TIME 100

Kompas.com - 17/04/2019, 06:43 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband K-pop BTS memenangi jajak pendapat pembaca 2019 TIME 100, atau 100 tokoh paling berpengaruh menurut majalah tersebut.

BTS mendapat 6 persen suara dari pembaca pada polling TIME 100. Meskipun pemilihan 100 tokoh paling berpengaruh merupakan tanggung jawab editor TIME, pembaca bisa memberi masukan secara online.

Pada polling tersebut BTS mengungguli mantan ibu negara AS Michelle Obama, anggota Kongres AS Alexandria Ocasio-Cortez, dan remaja aktivis lingkungan hidup Greta Thunberg.

Dalam daftar tersebut, BTS juga bersaing dengan puluhan pesohor di industri hiburan, seperti Lady Gaga, Rami Malek, Ariana Grande, dan Oprah Winfrey.

Daftar TIME 100 yang resmi akan diumumkan pada Rabu (17/4/2019) di TIME.com.

Baca juga: BTS Diprediksi Duduki Puncak Billboard 200 untuk Kali Ketiga

Grup asal Korea Selatan itu mendapat berbagai penghargaan baik di dalam negeri maupun internasional sejak melakukan debut pada 2013.

Pada 2017 dan 2018 BTS masuk daftar TIME’s Most Influential People on the Internet.

Baca juga: Album BTS Map of the Soul Persona Terjual 2 Juta Kopi dalam 5 Hari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber TIME
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.