Pernah Keguguran, Sabai Morscheck dan Ringgo Agus Rahman Akan Lebih Hati-hati

Kompas.com - 20/04/2019, 21:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman mengakui dia dan istrinya, Sabai Morscheck masih trauma setelah Sabai mengalami keguguran tahun lalu.

Hal itu dikatakan Ringgo saat dimenemani Sabai mengisi sebuah acara di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

"Ya mungkin kemarin tuh masih ada (trauma), kalau gue melihat kemarin keguguran, terus mental kita yang turun," kata Ringgo.

"Ada kayak 'duh gimana ya? Sebaiknya punya anak lagi apa enggak?' Ada perasaan takut bakal terjadi lagi enggak ya, walaupun pasti semua yang terbaik yang bakal kita siapin," sambungnya.

Baca juga: Sabai Morscheck Fokus Urus Anak, Ringgo Agus Rahman Merasa Terlupakan

Meski bukan karena kelelahan, Ringgo dan Sabai pun akan lebih hati-hati pada program kehamilan kedua yang akan mereka jalani tahun ini.

"Kalau kemarin kan kenapa keguguran kata dokter memang kehamilannya belum sempurna dan itu bisa terjadi sama siapa aja. Katanya sih bukan karena kecapekan," tutur Ringgo.

"Tapi karena kita punya pengalaman keguguran kemarin, gue pikir kalau nanti dia hamil ya di jaga deh, gue beneran jaga dia jangan sampai dia kecapean, kita ikutin saran yang terbaik lah," sambungnya.

Ringgo dan Sabai berusaha agar peristiwa keguguran itu tidak terjadi lagi pada kehamilan Sabai berikutnya.

"Karena kita enggak mau sampai kejadian lagi. Jujur saja kemarin pas keguguran itu mental gus sama Sabai nge-drop banget. Rasanya aneh kehilangan anak walaupun belum.. Dan buat lupainnya enggak segampang itu, ya mudah-mudahan hamil secepatnya," imbuhnya.

Baca juga: Istri Keguguran, Ringgo Agus Rahman Merasa Bersalah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.