Cerita di Balik Kolaborasi Yura Yunita dengan Teman Tunanetra di Merakit Konser Jakarta

Kompas.com - 26/04/2019, 11:26 WIB
Yura Yunita bersama Teman Tuna Netra dalam Merakit Konser Jakarta yang  digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAYura Yunita bersama Teman Tuna Netra dalam Merakit Konser Jakarta yang  digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita menggandeng beberapa teman tunanetra dari Bandung dalam Merakit Konser Jakarta yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Yura bercerita bahwa pertemuannya dengan salah satu teman tunanetra bernama Delia membuat dia bangkit dari fase terburuk dalam hidupnya.

"Tahun lalu bulan puasa aku mendapatkan rahmat dari Tuhan. Mungkin Tuhan punya cara tersendiri yang enggak pernah aku sangka bahwa pengingat aku untuk bangkit dari titik terburuk," kata Yura.

"Saat aku berada di fase terburuk aku bertemu dengan teman tunanetra di Bandung namanya Delia," sambungnya.

Delia kemudian mengucapkan kalimat sederhana yang memberikan kekuatan kepada Yura.

"Dia bilang 'kakak, aku mau jadi penyanyi seperti kakak, mau membuat orang bahagia seperti yang kakak lakukan ke kami'," ujar Yura mengenang saat-saat itu.

Melihat semangat Delia untuk mengejar cita-citanya meski memiliki keterbatasan fisik, Yura kemudian mendapat inspirasi dan menciptakan lagu "Merakit".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Yura Yunita Boyong 30 Musikus ke Atas Panggung Merakit Konser Jakarta

"Ternyata pertemuan sederhana itu kayak jadi momen titik balik, benar-benar nampar aku kemudian menulis lagu 'Merakit'," ujar Yura.

"Dengan kesederhanaan dan keterbatasan mereka masih punya semangat yang besar untuk bisa merakit mimpi-mimpinya. Sementara kita yang dikasih banyak kelebihan kadang masih mengeluh, keterbatasan jadi halangan untuk merakit banyak hal," imbuhnya.

Yura mengatakan, kalimat yang Delia ucapkan saat itu adalah kalimat sederhana, namun bermakna besar baginya.

Kemudian Yura memanggil Delia untuk membawakan lagu "Berawal dari Tatap" dan "Merakit". Disusul munculnya anak-anak dari teman tunanetra lain ke atas panggung.

Penonton pun terpukau melihat dan mendengar kemampuan teman tunanetra saat bernyanyi bersama Yura. Semua orang yang menyaksikan momen tersebut berdiri untuk memberikan apresiasi kepada Yura dan teman-teman kecilnya.

Baca juga: Yura Yunita Tampil Memukau Saat Buka Merakit Konser Jakarta



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.