Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Mereka yang Memilih Menonton "Avengers: Endgame" di Pagi Buta...

Kompas.com - 26/04/2019, 17:13 WIB
Retia Kartika Dewi,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kehadiran film Avengers: Endgame yang tayang perdana pada Rabu (24/4/2019) membuat para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak sabar untuk langsung menonton film ini di bioskop.

Oleh karena itu, sejumlah penggemar Avengers, seperti Gilang Aprilian Nugraha Pratama (21) dan Novan Nanda Ajita (25) rela menonton film Avengers: Endgame pada pukul 05.00.

"Iya, saya menonton jam 5 pagi, hari Kamis (25/4/2019) di Cinemaxx City of Tomorrow, Surabaya," ujar Gilang saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (25/4/2019).

Ketika hendak berangkat untuk menonton film Avengers: Endgame, Gilang mengaku menonton film ini seorang diri.

Menurut dia, ada kepuasan saat menyaksikan sendiri dan pada waktu penayangan paling awal karena terhindar dari spoiler-spoiler di media sosial.

"Kebanggaan juga bisa menjadi salah satu yang pertama menonton di Indonesia," ujar Gilang, yang mengaku telah mengikuti series Avengers sedari awal.

Ia juga mengatakan, ada suasana sinematik yang berbeda saat menonton film ini pada pukul 05.00.

"Pas itu mall masih sepi, belum buka, dan merasakan sendiri nonton seawal itu," ujar Gilang.

Berangkat pukul 03.00 

Tak hanya Gilang, salah satu penggemar Avengers lainnya pun turut menonton para superhero jagoannya secara perdana di layar bioskop.

Penggemar Avengers yang juga menonton Avengers pukul 05.00 WIB, yakni Novan Nanda Ajita (25).

Novan mengatakan, ia mempertimbangkan untuk menonton Avengers: Endgame pukul 05.00 WIB karena ingin menjadi yang pertama kali menyaksikan di Indonesia.

"Untuk jadi yang pertama, kalau bisa datang di gala premiernya di Los Angeles saya udah datang malah haha," ujar Novan saat dihubungi Kompas.com, Jumat (26/4/2019).

Seperti Gilang, Novan pun datang menonton film Endgame ini seorang diri. Gilang bercerita, ia menonton Endgame di Maxx Box Lippo Karawaci, Tangerang.

Demi menjadi yang pertama, Novan rela berangkat jam 03.00 WIB menuju bioskop karena jarak dari rumah ke bioskop cukup jauh.

Ketika tiba di bioskop pukul 04.50 WIB, Novan mengatakan bahwa banyak orang yang juga memesan jadwal pemutaran pukul 05.00 WIB.

"Pas nonton itu di dalam studio sisa satu baris paling depan kalau tidak salah, soalnya pas film mulai pun masih banyak yang baru masuk jadi tidak terlalu terlihat," ujar pria bekerja sebagai fotografer ini.

Yang menarik, meski ia telah menyempatkan waktu untuk bangun tidur dan menuju ke bioskop sejak dini hari, Novan mengaku tidak mengantuk sama sekali ketika menonton film Avengers: Endgame.

"Enggak ngantuk sama sekali, meski durasinya tiga jam berasa seperti 30 menit saja, saya larut dalam film," ujar Novan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com