Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ammar Zoni Akui Ijab Kabul Harus Diulang karena Ia Grogi

Kompas.com - 28/04/2019, 19:16 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ammar Zoni (25) harus mengulang ijab kabul saat menikahi Irish Bella (23) di Pine Hill Cibodas, Kawasan Lembang, Cibodas, Bandung Barat, Minggu (28/4/2019).

"Alhamdulillah lancar juga, biarpun sempat ngulang (ijab qabul)," kata Ammar Zoni saat menggelar jumpa pers usai prosesi ijab kabul.

Ammar mengatakan ia sudah berlatih agar ijab kabulnya tak terjadi kesalahan. Namun Ammar mengaku bahwa rasa grogi membuat ia melakukan kesalahan.

"Latihan sih sudah. Sebelum ke acara, mulai di hotel juga saya sama groomsmen belajar. Tapi pas di lapangan tuh enggak tahu ya, grogi banget. Mungkin tegang karena berasa sakral banget kan," kata Ammar lagi.

"Apalagi namanya Irish susah. Kan nama dia panjang dan papanya juga dan kalau sampai salah kan artinya beda. Nanti salah nikah sama orang lain," lanjut Ammar.

Sebagai informasi, nama lengkap Irish Bella adalah Yris Jetty Dirk de Beule. Ayahnya berasal dari Belgia sedangkan ibunya dari Indonesia.

Baca juga: Ijab Kabul Sempat Diulang, Ammar Zoni-Irish Bella Akhirnya Resmi Menikah

Sementara itu Irish merasa kaget saat Ammar melakukan kesalahan saat proses ijab kabul.

"Saya kaget sih dia salah. Karena kan dia orangnya tuh yakin dan enggak ada pikiran sama sekali dia bisa salah. Tadi pas aku tanya kenapa? Katanya konsep. Halah ngeles aja dia," kata Irish.

Sebelumnya, Ammar Zoni menikahi Irish Bella dengan mas kawin berupa seperangkat alat shalat dan cincin berlian sebesar 0,935 karat, seberat 1,683 gram.

Baca juga: Irish Bella Memohon Restu Orangtua Sebelum Menikah dengan Ammar Zoni

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com