Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano Pernah Batal Puasa Gara-gara Iklan "Beduk"

Kompas.com - 30/04/2019, 21:22 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vidi Aldiano berusaha agar ibadah puasanya pada bulan Ramadhan kali ini bisa berjalan dengan baik, tanpa bolong satupun.

Menurut Vidi, ia tak mau melewatkan momen langka ini hanya karena perkara sepele yang pernah ia alami pada Ramadhan tahun lalu.

"Tahun ini pokoknya (puasa) gue enggak mau batal. Tahun lalu (puasa) gue ada batal sekali, gara-gara alasan yang sangat amat ridiculous (konyol) banget," ucap Vidi saat ditemui dalam sebuah diskusi pendidikan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Vidi menceritakan bahwa dirinya pada Ramadhan tahun lalu pernah batal puasa karena sebuah iklan yang mendengungkan suara beduk.

Baca juga: Vidi Aldiano Berdoa agar Penjual Kolak Langganannya Tetap Sehat

Ketika mendengar suara beduk dari iklan tersebut, Vidi sontak mengira azan magrib telah tiba.

"Cerita dikit ya. Gue waktu itu lagi perjalanan ke Bandung, jam 5-an (sore) gitu. Kalau ke Bandung kan lumayan agak tidur-tidur lucu gitu kan, terus kayak kebangun dikit dan ada bunyi beduk di radio. Gue langsung minum. Itu jam 5an dan dikit lagi buka puasa. Dan ternyata itu cuman iklan. Kan 'aaaargh'," kenang Vidi menceritakan pengalamannya uniknya.

Meski jengkel, namun Vidi mengaku tak bisa berbuat banyak. Ia hanya tertegun atas keteledorannya itu.

Kendati demikian, Vidi mengaku sempat bercanda sembari memberi ultimatum kepada para agensi iklan atas pengalaman konyolnya itu.

"Jadi kemarin gue sudah bilang buat agensi-agensi yang menonton ini jangan bikin iklan yang ada beduknya. Itu enggak bagus tahu. Jadi ya tahun ini (Vidi Aldiano) penginnya (puasa) full," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com