(VIDEO) Andre Taulany Datangi MUI Sampaikan Permintaan Maaf

Kompas.com - 05/05/2019, 11:51 WIB
Komedian Andre Taulany usai menyampaikan permintaan maaf atas dugaan penistaan agama di kantor pusat MUI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Andre Taulany usai menyampaikan permintaan maaf atas dugaan penistaan agama di kantor pusat MUI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Andre Taulany (44) mendatangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Kehadiran Andre untuk menyampaikan permintaan maaf atas tudingan dirinya telah menghina salah seorang pemuka agama dan Nabi Muhammad SAW.

Andre mengaku khilaf dan berjanji tak akan mengulangi hal tersebut. Ke depan, ia akan lebih berhati-hati dalam melontarkan candaan.

Permintaan maaf Andre tersebut diterima baik oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis selaku perwakilan pihak MUI.

Cholil Nafis mengajak seluruh umat Islam untuk memaafkan Andre yang dengan tulus dan sungguh-sungguh untuk memperbaiki kesalahannya tersebut.

Cholil berharap peristiwa ini bisa dijadikan pelajaran bagi semua orang.

Baca juga: Petinggi MUI Menerima Permintaan Maaf Andre Taulany

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, anggapan Andre menghina seorang pemuka agama terjadi ketika ia menjadi host dalam salah satu acara televisi yang dipandunya bersama Sule, beberapa waktu lalu.

Selama memandu acara, Andre sempat melontarkan candaan kepada bintang tamu yang akhirnya dianggap telah menghina seorang pemuka agama.

Sementara, ujarannya yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW sudah terjadi pada tahun 2017 lalu, dan kembali ramai setelah tersebar di media sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.