Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinetron Lenong Legenda Tembus 100 Episode

Kompas.com - 05/05/2019, 13:00 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinetron anak Lenong Legenda produksi MNC Pictures yang tayang setiap hari pada pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB di MNC TV, tembus 100 episode sejak tayang pada 23 Juni 2018 lalu.

Sebagai rasa syukur mendapatkan tempat di hati pemirsa, pemain dan kru Lenong Legenda gelar doa bersama sekaligus memberi santunan di lokasi shooting mereka di kawasan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2019).

"Alhamdulillah hari ini kita mencapai 103 episode Lenong Legenda. Tentunya pasti semua berkat perjuangan dari tim, penyutradaraan, pemain, teman kru, art unit dan lain-lain," ujar Produser MNC Pictures Gatot Dwi Prayitno.

Baca juga: Harry de Fretes: Robby Tumewu Teman Seperjuangan Membangun Lenong Rumpi

"Ini pencapaian kita semua, dan patut kita syukuri. Saya mewakili MNC Pictures menjaga program ini agar ke depannya lebih baik, lebih panjang, karena Lenong Legenda bukan hanya tontonan, tapi juga tuntunan bagi penonton di rumah," lanjutnya.

Aditya Gumay selaku sutradara menyebutkan, Lenong Legenda yang dulunya populer di era 90-an dengan Lenong Bocah memiliki potensi untuk bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Pasalnya, ada dua buah cerita, yang terdiri dari beberapa episode, mendapatkan rating serta share yang cukup baik.

"Kita patut berbangga karena salah satu cerita yang ditampilkan Lenong Legenda, yaitu Anusapati dan Mpu Gandring, bisa meraih 10 besar dalam rating dan share. Itu menandakan bahwa Lenong Legenda memiliki potensi untuk bisa diterima masyarakat," ungkap Aditya Gumay.

Lenong Legenda serial drama keluarga yang mengkisahkan cerita-cerita legenda atau dongeng anak yang diperankan oleh Umi Kulsum Quary, Daffa Ariq, Misca Fortuna, Ali Fikri, Aqila Herby, Bima Azriel, Abimanyu Sadefa, Tasya Prisila Putri, Ucok Baba, Kharren Nabilla, Sabrina, Fattu, hingga Jihan Putri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com