Selama Ramadhan, Jazz Mben Senen Dimulai Lebih Malam

Kompas.com - 05/05/2019, 16:58 WIB
Acara Jazz Mben Senen diadakan di Bentara Budaya Yogyakarta setiap Senin. Dok Bentara Budaya YogyakartaAcara Jazz Mben Senen diadakan di Bentara Budaya Yogyakarta setiap Senin.
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Jazz Mben Senen, kegiatan bermusik tiap Senin malam di Bentara Budaya Yogyakarta ( BBY), tetap akan diadakan selama Ramadhan 1440 Hijriah.

Namun, tentunya, acara menyanyi dan main musik di panggung BBY, Jalan Suroto No 2, Kotabaru, Yogyakarta, itu dilangsungkan sesudah waktu shalat tarawih.

Sebelum Ramadhan, biasanya acara tersebut dimulai pukul 20.00 WIB.

"Tetap ada, tetapi mulainya pukul 21.00 (WIB)," ujar Praswa Jati, yang mengurus Jazz Mben Senen dari Komunitas Jazz Jogja, beberapa waktu lalu.

"Kalau masa lebaran, kami libur," sambungnya.

Baca juga: Jazz Mben Senen di Yogyakarta, Orkes Keroncong Sarasvati di Solo

Jazz Mben Senen terbuka bagi siapa saja yang ingin berekspresi di jalur musik. Kegiatan  tersebut berjalan sejak 2009 atas kerja bareng Komunitas Jazz Jogja dengan BBY.

"Kalau tidak ada yang mendaftar secara khusus melalui e-mail atau Instagram Jazz Mben Senen, mereka yang datang dan ingin tampil bisa tampil, bisa nge-jam, spontan," kata Pras suatu kali.

"Bebas, dari yang skill-nya biasa saja sampai yang sudah andal, dari yang lokal sampai yang internasional," lanjut manajer Everyday, band indie Yogyakarta, ini.

Baca juga: Senin Malam Ini Gitaris Teguh Joyosantiko Isi Panggung Jazz Mben Senen

"Kalau ada penyanyi atau pemusik luar negeri sedang main dalam acara lain di Yogyakarta dan bisa mampir ke Jazz Mben Senen, ya mereka tampil," tambahnya.

"Pokoknya, yang berani, sopan, dan bertanggung jawab, contohnya yang bisa menjaga kata-kata, bisa tampil," katanya pula.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X