Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TXT Akan Ganti Nama Fandom

Kompas.com - 07/05/2019, 03:59 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband Tomorrow by Together atau TXT akan mengubah nama resmi fan club-nya. Hal itu diumumkan agensi TXT, Big Hit Entertainment, pada Senin (6/5/2019).

"Setelah pengumuman nama fan club TXT pada 25 April lalu, ternyata nama itu sudah digunakan oleh fandom dan fan club artis lain," kata Big Hit.

Agensi yang juga menaungi boyband BTS itu mengakui bahwa saat memutuskan memilih "YOUNG ONE", mereka tidak melakukan kroscek soal kemungkinan ada kesamaan nama.

"Kami meminta maaf kepada para penggemar yang sudah sabar dan pihak-pihak yang merasa tersinggung dengan pengumuman (pemilihan nama fan club) tersebut," lanjut Big Hit.

"Saat ini kami memutuskan untuk mengganti nama fan club resmi TXT. Kami akan berhati-hati dan bijaksana untuk mengecek ulang ide-ide yang disodorkan para penggemar sebelum (nama terpilih) diumumkan secara resmi," kata Big Hit.

Agensi tersebut meminta penggemar menunggu pengumuman lebih lanjut dari Big Hit Entertainment soal nama fan club itu.

Sebelumnya diberitakan, TXT memilih nama "YOUNG ONE" sebagai nama fan club pada 25 April lalu. Nama itu dipilih setelah mereka mengumpulkan masukan dari penggemar selama dua pekan.

Baca juga: Lee Hyun Pajang Foto Keluarga Big Hit Bersama BTS dan TXT

Ternyata nama "YOUNG ONE" mirip dengan nama fandom Tiffany SNSD (Girls' Generation), "Young Ones".

Tiffany menggunakan nama Tiffany Young saat melakukan aktivitas solo di Amerika Serikat. Pada September 2018, ia menjelaskan nama fandomnya berarti "mari kita bersama selamanya".

Baca juga: Baru Diumumkan, Nama Fandom Boyband TXT Diterpa Masalah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com