Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney Umumkan Jadwal Rilis Film-film Marvel Setelah Avengers: Endgame

Kompas.com - 08/05/2019, 09:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Dengan kehadiran Avengers: Endgame di bioskop sekarang, Marvel Studios telah menutup buku untuk Fase ke-3 Marvel Cinematic Universe dan masa depan alam semesta siap ditulis dalam Fase ke-4.

Hari ini, Rabu (8/5/2019), Disney mengumumkan jadwal rilis film-film mereka yang akan tayang tujuh tahun ke depan, termasuk Fase ke-4 MCU.

Ada delapan slot yang terdaftar sebagai "Untitled Marvel", dua akan dirilis pada 2020 dan tiga masing-masing untuk jadwal rilis pada 2021 dan 2022.

Meskipun tidak jelas film yang telah direncanakan oleh Marvel untuk rilis pasca-Endgame, publik sudah tahu beberapa film MCU yang diharapkan bakal tayang dalam bab berikutnya, yakni Black Widow, The Eternals, Shang-Chi, Black Panther 2, dan banyak lagi.

Baca juga: Julukan Captain Marvel Kali Pertama Disebutkan dalam Spider-Man: Far From Home

Setelah Spider-Man: Far From Home dirilis di bioskop pada 2 Juli 2019, film Marvel berikutnya dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2020. Slot itu kemungkinan besar untuk film solo Black Widow yang dikabarkan memulai shooting tahun ini.

Tanggal 6 November 2020 adalah tanggal berikutnya dan itu kemungkinan akan menjadi jadwal untuk The Eternals yang disebut akan mulai diproduksi pada Agustus ini. Meski begitu, ada pula perkiraan bahwa film Dokter Strange 2 bisa saja mengambil slot tersebut.

Namun jika Doctor Strange 2 tidak tayang pada November 2020, berarti ada kemungkinan film tersebut dirilis pada 12 Februari 2021, diikuti oleh Black Panther 2 pada 7 Mei 2021, dan Shang-Chi pada 5 November 2021.

Baca juga: Nasib Captain Marvel Setelah Endgame Terungkap dalam Trailer Spider-Man: Far From Home

Menuju ke 2022, kemungkinan bahwa slot 18 Februari 2022 dapat diambil oleh Captain Marvel 2 yang belum-dikonfirmasi.

Sementara 6 Mei 2022 diprediksi akan diisi oleh Guardians of the Galaxy Vol 3. Satu-satunya tanggal yang tersisa tanpa perhitungan adalah 29 Juli 2022.

Namun, mengingat Disney sudah mengakuisisi Fox yang memiliki hak cipta untuk X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool, ada kemungkinan beberapa tanggal rilis di atas terutama 2022, bisa untuk film-film tersebut.

Walaupun begitu, Presiden Marvel Studios Kevin Feige pernah mengindikasikan bahwa mungkin perlu waktu lama sebelum X-Men secara khusus melakukan debut mereka dalam MCU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com