Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser Produce X 101 Minta Agensi Lebih Selektif soal Trainee-nya

Kompas.com - 08/05/2019, 17:01 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Pihak produser program "Produce X 101" meminta agensi-agensi hiburan di Korea Selatan mengecek ulang latar belakang trainee yang dikirim untuk mengikuti program survival tersebut.

"Pada kesempatan ini kami meminta setiap agensi untuk memastikan tidak ada kontroversi soal trainee yang diikutkan di acara ini," kata sebuah sumber Mnet, yang memproduksi "Produce X 101", Rabu (8/5/2019).

Tim produksi "Produce X 101" juga berjanji akan lebih berhati-hati saat terkait peserta program tersebut.

Permintaan itu diajukan menyusul kontroversi yang disebabkan peserta bernama Yoon Seo Bin, seorang trainee dari JYP Entertainment. Yoon Seo Bin dulunya terkenal sebagai tukang bully di sekolah, bahkan sejak SD.

Yoon Seo Bin, yang nama aslinya adalah Yoon Byung Hwi, dilaporkan juga merokok dan minum alkohol padahal masih di bawah umur, tetapi kebenaran tudingan ini belum bisa dipastikan.

Pihak JYP mengecek kebenaran laporan itu sebelum mengambil langkah tegas. Akhirnya JYP memutuskan mengeluarkan Yoon Seo Bin dari agensi tersebut.

Baca juga: Jadi Host Produce X 101, Lee Dong Wook Akan Berbagi Pengalaman dengan Peserta

Selain JYP, Mnet yang menayangkan Produce X 101 juga telah mengkonfirmasi pemecatan Yoon Seo Bin dan berencana mengedit penampilannya untuk episode mendatang yang telah direkam.

"Yoon Seo Bin akan keluar dari Produce X 101. Kami berencana meminimalkan pemaparan Yoon Seo Bin pada episode yang telah difilmkan sehingga trainee lain yang muncul bersama dengannya tidak akan dirugikan," kata pihak Mnet dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Yun Seo Bin Dipecat dari JYP Entertainment dan Produce X 101

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com