Andre Taulany Diberi Nasihat Saat Berkunjung ke Kantor PBNU

Kompas.com - 08/05/2019, 18:50 WIB
Komedian Andre Taulany usai menyampaikan permintaan maaf atas dugaan penistaan agama di kantor pusat MUI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Andre Taulany usai menyampaikan permintaan maaf atas dugaan penistaan agama di kantor pusat MUI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis komedi Andre Taulany berkunjung ke Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).

Andre disambut oleh perwakilan PBNU. Kedatangannya bermaksud untuk meminta maaf atas permasalaahan yang menimpanya.

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas apa yang saya alami. Biar bagaimana pun saya ingin meluapkan rasa ingin mohon maaf atas kekhilafan dan kelalaian yang mungkin secara tidak sengaja saya lakukan dalam candaan saya," ujar Andre di Kantor PBNU.

Sementara itu, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini yang menerima Andre menyambut baik niat mantan vokalis band Stinky untuk meminta maaf.

Baca juga: Andre Taulany Diistirahatkan dari Program Televisi Ini Talkshow

"Namun, tidak perlu sebenarnya minta maaf kepada PBNU, tapi minta maaflah kepada Allah SWT. Karena setiap orang pasti pernah khilaf, lupa, dan apa yang dialami oleh Andre bisa dilakukan oleh siapapun," ujar Helmy.

"Pak KH Said Aqil tadi juga menyampaikan tak ada unsur kesengajaan dari mas Andre untuk berkata-kata dan bagi PBNU siapapun kalau secara sengaja melakukan penghinaan terhadap nabi, ataupun mengaku nabi, pasti akan kami lawan," sambungnya.

Helmy juga meminta kepada pelapor yang melaporkan Andre agar memberi maaf.

"Kalau ada yang menyampaikan laporan ini ke polisi ya kita sarankan untuk dicabutlah. Untuk tabayun kepada Mas Andre kemudian untuk bersama kita menjadikan Mas Andre sebagai keluarga besar kita," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Andre dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan penistaan agama. Ia dituding menghina Rasulullah SAW saat memandu acara di stasiun televisi swasta.

Baca juga: Petinggi MUI Menerima Permintaan Maaf Andre Taulany

Video program televisi yang dipandu Andre itu merupakan edisi 2017. Dalam tayangan tersebut, Andre dan Sule saat itu mengundang Muhammad Devirzha atau biasa disapa Virzha "Idol".



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X