Andre Taulany Tidak Merasa Terancam atas Kasus Dugaan Menista Agama

Kompas.com - 08/05/2019, 21:22 WIB
Komedian Andre Taulany usai menyampaikan permintaan maaf atas dugaan penistaan agama di kantor pusat MUI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Andre Taulany usai menyampaikan permintaan maaf atas dugaan penistaan agama di kantor pusat MUI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Andre Taulany mengaku tidak melihat adanya ancaman yang datang setelah ia diduga melakukan penistaan agama.

"Wah, saya enggak melihat (ada ancaman). Saya tutup semua," kata Andre di Kantor Pengurus Besar Nahdlatur Ulama (PBNU), Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).

Andre dituding menghina Rasulullah SAW saat memandu acara di stasiun televisi swasta. Video program televisi yang dipandu Andre itu merupakan edisi 2017.

Baca juga: Andre Taulany Bersyukur Masih Banyak yang Merangkulnya

Saat disinggung mengenai dugaan ada orang yang mencoba mencari celah atas kesalahannya di masa lalu, Andre tidak mau menduga-duga.

"Enggak. Saya enggak mau berpikiran macam-macam, enggak mau suudzon dan berpikiran aneh-aneh. Tidak ada," kata dia.

Atas video tersebut, Andre akhirnya dilaporkan karena diduga melakukan penistaan agama. Menurut Andre, hak setiap orang bila ingin melaporkan seseorang.

"Kalau proses pelaporan itu, kan, laporan sudah masuk. Saya harus tunggu panggilan dari pihak kepolisian, itu saja sih," ujar Andre.

Ada pun Andre telah mengklarifikasi dan meminta maaf kepada sejumlah organisasi keagamaan dan pemuka agama atas ucapannya yang viral tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X