Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andhika Pratama Dukung Istri Laporkan Penghina Anaknya ke Pengadilan

Kompas.com - 09/05/2019, 14:21 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Andhika Pratama sempat mempertanyakan keputusan istrinya, Ussy Sulistiawaty, yang melaporkan akun-akun penghina anaknya ke polisi.

"Andhika juga dari awal gini, ‘Kamu ini kalau sekedar hanya mau melaporkan dan sudah mereka minta maaf atau enggak’ aku bilang ‘enggak’. Ya, sudah, kalau gitu maju terus kata dia," ujar Ussy di Ditkrimsus di Polda Metro Jaya, Kamis (9/5/2019).

Ussy mengaku ingin memberi pelajaran kepada warganet yang menghina anak-anaknya di media sosial. Ussy melakukan hal tersebut selain karena menimpa anak-anaknya, ia juga tidak ingin kejadian tersebut menimpa orang lain.

"Aku sih enggak tahu-menahu mana yang melanggar, mana yang enggak. Yang jelas kata-kata yang aku pikir itu memang melanggar, aku laporkan. Polisi kan lebih tahu ya, mana pasal-pasal yang kena," kata Ussy.

Baca juga: Polisi Sebut Ada Tiga Akun yang Diduga Hina Anak Ussy Sulistiawaty

Dari 10 akun yang Ussy berikan kepada penyidik kepolisian, polisi akhirnya mengerucut kepada tiga akun yang diduga memenuhi syarat. Hari ini, Ussy datang ke Polda Metro Jaya untuk melengkapi berkas-berkas ke kepolisian.

Setelah berkas lengkap, pemilik tiga akun tersebut akan dilimpahkan ke kejaksaan untuk disidangkan ke pengadilan.

Ussy melaporkan para akun tersebut dengan Pasal 27 (3) Jo Pasal 45 (3) UU RI No 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU No 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP. Mereka diancam dengan hukuman empat tahun penjara.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Tutup Pintu Maaf untuk Tiga Akun Penghina Anaknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com